SOLOPOS.COM - Proses pengecatan terowongan di Jl. Soekarno Hatta, Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jateng, Senin (10/7/2017). (Facebook.com-Sucy Quinnetta)

Infrastruktur berupa terowongan di kawasan Tlogosari, Kota Semarang kini lebih cantik dengan gambar wayang kulit.

Semarangpos.com, SEMARANG – Belakangan hari ini, beberapa infrastruktur di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) dipercantik dengan warna-warni indah layaknya pelangi. Namun berbeda dengan terowongan di Jl. Soekarno Hatta, Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan yang kini dipercantik dengan gambar beberapa tokoh wayang kulit.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Dikabarkan pengguna akun Facebook Sucy Quinnetta di grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), Senin (10/7/2017), beberapa petugas pengecatan sedang mempercantik salah satu infrastruktur di Kota Semarang tersebut. “Wah. Terowongan Tlogosari tambah apik. Siap nggo selpi2 lur. Lagi dicat ki,” tulis pengguna akun Facebook Sucy Quinnetta dengan menyertakan sebuah foto.

Dari foto yang diunggah pengguna akun Facebook tersebut, memang terlihat beberapa orang sedang mengecat terowongan di kawasan Tlogosari itu. Gambar tokoh dalam wayang kulit seperti Gatotkaca tampaknya sudah selesai dibuat.

Publik dunia maya (netizen) yang kebanykan mengaku sebagai warga Semarang merasa girang terowongan yang semula terlihat lusuh kini sudah menjadi indah. “Semarangku indah sekarang,” tulis pengguna akun Facebook ElloAbie Mika Jadisatu.

Banyak juga yang memprediksi terowongan itu nantinya akan menjadi daya tarik wisatawan untuk ber-selfie layaknya Kampung Pelangi. Netizen mengimbau agar wisatawan yang akan menjadikan salah satu infrastruktur di Kota Semarang itu menjadi spot selfie agar berhati-hati karena kawasan tersebut selalu ramai dilintasi kendaraan.

“Awas pinggir jalan. Ojo parkir sembarangan, karo ojo selfie tengah dalan. Eman motore nak nabrak tukang selfie,” ungkap pengguna akun Facebiook Tiar Oi.

Dengan dicatnya terowongan tersebut, netizen berharap tak ada tangan-tangan jahil yang merusaknya. Mereka berharap vandalisme tak menyasar infrastruktur yang sudah dipercantik itu. “Semoga tidak ada yang mencoret-coret dan vandalisme lagi,” tulis pengguna akun Facebook Bayu.

“Semoga tidak ada Vandalisme. Cah alay vandalisme kudu dibasmi nyoret tembok ditulisi sekolahane ki rak ono gunane,” tulis pengguna akun Facebook Bernardo Silva.

Perubahan tampilan salah satu infrastruktur di Kota Semarang yang mencolok itu tampaknya menarik perhatian masyarakat. Meski proses pengecatan belum rampung, netizen sudah ramai mengunggah foto selfie dengan latar belakang terowongan yang digambari beberapa tokoh pewayangan itu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya