SOLOPOS.COM - Pantai Pasir Putih merupakan salah satu destinasi wisata di Rembang. (jatengprov.go.id)

Solopos.com, SOLO-Sebagai salah satu kota yang terletak di wilayah pantura, tentu saja Rembang memiliki deretan pantai cantik yang patut jadi destinasi wisata. Keindahannya tak kalah dibandingkan pantai-pantai di Bali loh!

Meski belum sepopuler deretan pantai di wilayah Gunungkidul dan Yogyakarta, namun objek wisata pantai di Rembang ini juga telah dikelola secara profesional. Ada sejumlah fasilitas yang telah disiapkan pengelola bagi wisatawan.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Bahkan, tidak sedikit pengelola wisata pantai juga menyediakan spot foto yang Instagramable. Jadi, dijamin saat berwisata kalian bisa bikin foto-foto cantik atau foto OOTD dengan latar belakang pemandangan pantai.

Berikut ini sejumlah objek wisata pantai di Rembang yang layak kamu masukkan bucket list kamu seperti dikutip dari berbagai sumber pada Senin (7/8/2023):

1. Pantai Jatisari

Pantai ini terletak di Sluke, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Tempat ini menarik untuk anda kunjungi kapan saja karena buka selama 24 jam.  Wisatawan dapat merasakan sensasi liburan yang menyenangkan dan tentunya seru apalagi suasananya yang indah, asri, banyak pepohanan yang rindang.

Selain itu pantai ini juga memiliki beberapa fasilitas yang menarik seperti tempat parkir yang luas, ada perkemahan bagi yang mengadakan acara perkemahan untuk sekolah atau hanya untuk berkemah saja, paviliun, kursi, tempat untuk berfoto, dan tolilet umum.

2.  Pantai Binangun Rembang

Pantai ini berlokasi di Binangun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Objek wisata ini berjarak sekitar 18 km dari pusat kota Rembang. Untuk aksesnya dibuka sampai 24 jam setiap hari. Di pantai ini juga wisatawan dapat menikmati fasilitas antara lain tempat parkir yang luas untuk kendaraan, sebuah kapel, sebuah paviliun, perkemahan, toilet, warung makan.

3. Pantai Karang Jahe Rembang

Salah satu tempat wisata alam yang murah ialah Pantai Karang Jahe Rembang. Lokasi pantai ini terletak di Punjulharjo Keci. Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Tenpat wisata yang ada di pantai Karang Jahe di buka untuk para pengunjung setiap harinya yaitu di mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Selain itu di pantai ini juga tersedia fasilitas yang lengkap seperti parkir kendaraan, toilet umum, sebuah kapel, tempat foto, dan pusat kuliner.

4.  Pantai Pasir Putih Wates Rembang

Pantai Pasir Putih  Wates Rembang berlokasi di Desa Wisata Tasikharjo, Kecamatan Kaliori, Rembang, Jawa Tengah.  Sesuai namanya, hamparan pasir putih memanjang membuat pantai tersebut begitu memesona. Pengunjung dijamin betah berlama-lama bermain di sekitar pantai. Apalagi, lokasinya hanya sekitar 10 km dari pusat Kota Rembang.

Dikutip dari situs jatengprov.go.id pada Senin (7/8/2023), beragam fasilitas tersedia di tempat itu. Mulai dari tempat parkir yang luas, beraneka ragam warung penyedia menu makanan khas Rembang, hutan pohon cemara, spot foto instagramable, dermaga, hingga akses terdekat menuju Pulau Gede.  Keindahan tempat itu menarik minat wisatawan. Meski belum setenar Pantai Karangjahe, setidaknya ada 70.000-100.000 pengunjung per bulan mendatangi objek wisata tersebut.

Jam operasional objek wisata dari pukul 06.00 WIB-18.00 WIB. Harga tiket termasuk ongkos parkir kendaraan. Jika sepeda motor Rp5.000, mobil Rp10.000, dan kereta wisata Rp20.000.

5. Wisata Watu Layar

Objek wisata pantai di Rembang berikutnya adalah Watu Layar  yang buka pada pukul 08.00 WIB-18.00 WIB.  Objek wisata ini terletak di Bonang, Kecamtan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Tempat ini juga memiliki beberapa pelayanan yang bisa kamu nikmati seperti tempat parkir yang luas, toilet, tempat bermain, kuliner, informasi, paviliun, perahu wisata, dan perkemahan.

6. Pantai Caruban

Destinasi wisata yang ada di Kota Rembang selanjutnya adalah Pantai Caruban yang berlokasi di Gendongmulyo, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan selama liburan di Pantai Caruban Rembang antara lain hunting foto, renang, camping dan lainnya. Tempat ini dibuka setiap hari pukul 08.00 WIB-18.00 WIB. Selain itu ada beberapa fasilitas seperti tempat parkir, warung makan, gazebo, toilet, dan  wahana permainan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya