SOLOPOS.COM - Para kapolres di Jateng yang terkena mutasi saat mengikuti upacara sertijab di Mapolda Jateng, Selasa (2/5/2023). (Solopos.com-Bidhumas Polda Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Sebanyak 15 perwira menengah Polda Jateng mengalami mutasi atau mendapat promosi ke jabatan yang baru. Dari 15 perwira menengah itu dua di antaranya menjabat sebagai kepala kepolisian resor atau Kapolres di wilayah Soloraya.

Kedua Kapolres di Soloraya yang mengalami mutasi itu adalah AKBP Eko Prasetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Klaten dan AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sukoharjo.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

AKBP Eko Prasetyo dimutasi atau dipindah ke posisi baru sebagai Wakapolresta Bogor Polda Jabar. Posisinya digantikan AKBP Warsono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Jepara.

Sementara itu, AKBP Wahyu Nugroho dipindah untuk mengisi posisi yang ditinggalkan AKBP Warsono sebagai Kapolres Jepara. Posisi sebagai Kapolres Sukoharjo digantikan AKBP Sigit, yang sebelumnya mengisi jabatan sebagai Kasatlantas Polrestabes Semarang.

Upacara serah terima jabatan 15 perwira menengah di lingkungan Polda Jateng ini digelar di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Kota Semarang, Selasa (2/5/2023). Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

Kapolda Jateng tak lupa mengucapkan selamat datang bagi pejabat baru dan berterima kasih kepada pejabat lama atau kapolres yang terkena mutasi. Kepada pejabat baru, Kapolda Jateng meminta agar segera menyesuaikan diri.

“Kepada para pejabat baru, segera menyesuaikan diri. Perkembangan situasi di wilayah sudah menunggu pengabdian kalian,” ujar Kapolda Jateng dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Selasa.

Tahun Politik

Ditegaskan bahwa jajaran Polda Jateng saat ini telah memasuki tahun politik. Oleh karena itu Kapolda berpesan bahwa netralitas dan soliditas anggota Polri menjadi kunci utama dalam pelaksanaan tugas pengamanan.

“Hindari kegiatan yang kontraprodkutif. Jajaran kita telah memasuki tahun politik. Netralitas dan soliditas menjadi kunci utama dalam pelaksanaan tugas pengamanan pemilu,” tegas Kapolda.

Kapolda Jateng turut berpesan kepada para pejabat yang dipromosikan sebagai Wakapolresta agar segera menyesuaikan dengan irama kerja yang dimiliki oleh Kapolresta masing-masing. “Kuncinya adalah bagaimana menempatkan perasaan seluruh personel di kesatuan terpusat pada Kapolresta. Mengelola pembinaan anggota di wilayah kerjanya sehingga terjaga soliditasnya. Saya yakin dan percaya kalian mampu dengan amanah jabatan ini,” tandasnya.

Berikut daftar perwira menengah Polda Jateng yang terkena mutasi baik sebagai kapolres maupun wakapolres di tempat yang baru:

  • AKBP Budi Adhy Buono, sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Demak diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Jateng,
  • AKBP Muhammad Purbaja, sebelumnya menjabat Kapolres Purworejo, dipindah sebagai Kapolres Demak,
  • AKBP Victor Ziliwu, sebelumnya Koorspripim Polda Jateng, diangkat sebagai Kapolres Purworejo,
  • AKBP Hendri Yulianto, sebelumnya Kapolres Banjarnegara, mutasi sebagai Wakapolresta Banyumas.
  • AKBP Johny Kurniawan, sebelumnya Kapolres Purbalingga, dimutasi sebagai Kapolres Banjarnegara,
  • AKBP Hendra Kurniawan, sebelumnyaa Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Jateng, diangkat sebagai Kapolres Purbalingga,
  • AKBP Warsono, mantan Kapolres Jepara diangkat sebagai Kapolres Klaten,
  • AKBP Eko Prasetyo, sebelumnya Kapolres Klaten, mutasi sebagai Wakapolresta Bogor Polda Jabar,
  • AKBP Sigit, sebelumnya Kasatlantas Polrestabes Semarang, dimutasi sebagai Kapolres Sukoharjo;
  • AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, sebelumnya Kapolres Sukoharjo, dipindah menjadi Kapolres Jepara,
  • AKBP Dandy Ario Yustiawan, mantan Kapolres Rembang, mutasi sebagai Wakapolresta Pati,
  • AKBP Suryadi, dari Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Kaltim menjadi Kapolres Rembang,
  • AKBP Arief Fajar Satria, sebelumnya Kapolres Pekalongan, dimutasi sebagai Wakapolresta Cilacap
  • AKBP Wahyu Rohadi, sebelumnya Kapolres Pekalongan Kota, dipindah sebagai Kapolres Pekalongan,
  • AKBP Albertus Recky Robertho, dari Kabag Ops Polrestabes Semarang menjadi Kapolres Pekalongan Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya