SOLOPOS.COM - Owabong Purbalingga. (Istimewa/Google Maps Owabong Water Park Purbalingga)

Solopos.com, PURBALINGGA — Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong) merupakan salah satu tempat wisata taman air yang paling terkenal di daerah Purbalingga.

Terletak di Desa Bojongsari, Owabong menghadirkan aneka wahana air yang cocok dinikmati berbagai kalangan, baik untuk anak maupun dewasa. Ada banyak wahana seru yang bisa dinikmati di tempat wisata ini.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Dikutip dari visitjawatengah.jatengprov.go.id, Owabong pertama kali dikenal oleh masyarakat sekitar bernama Pemandian Bojongsari.

Awalnya, kolam ini dibangun tahun 1946 oleh seorang warga Negara Belanda sebagai sarana rekreasi dan pemandian khusus bagi keluarga. Mereka menyukai kejernihan airnya karena berasal dari aliran tiga tuk (mata air) yaitu tuk Cipawon, Cikupel, dan tuk Cidandang.

Di Owabong memang ada banyak wahana wisata seru yang disediakan dan mungkin tak cukup sehari untuk menikmati semuanya.

Berikut 5 fasilitas wahana yang bisa kamu coba ketika pergi ke Owabong yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Kolam Sagara

Seperti namanya, Kolam Sagara diidentikkan dengan dengan suasana laut. Di wahana ini menghadirkan sensasi berenang di pantai lengkap dengan ombak dan pohon kelapa di tepinya.

Merasakan sensasi seperti diterjang ombak saat berenang menjadi daya tarik tersendiri di wahana air satu ini. Bedanya, air di Kolam Sagara tidak lengket dan asin. Jadi aman untuk berenang dalam waktu lama.

2. Coralia 3

Ingin yang lebih menguji adrenalin? Anda wajib mencoba wahana Coralia 3. Wahana ini terdiri dari berbagai macam permainan menantang, yaitu mulai dari panjat tebing, flying fox, teater 4D, hingga gokart.

Bahkan di hari tertentu terdapat pertunjukkan flyboard untuk menghibur para pengunjung. Ini merupakan wahana menaiki papan seluncur terbang di atas kolam renang.

3. Spiral Slider

Spiral Slider juga menjadi salah satu wahana favorit di Owabong. Wahana seluncur ekstra besar dengan alur melingkar sepanjang 15 meter ini memang cocok untuk uji adrenalin.

Saat berada di atas menara ketika hendak meluncur, Anda bisa santai sebentar dengan melihat pemandangan sekitar dengan jelas yang juga menampakkan gagahnya Gunung Slamet.

4. Kolam Busa

Kolam busa merupakan kolam dangkal berisi busa yang menumpuk di dalam kolam. Wahana ini jadi favorit anak-anak karena mereka bisa saling ciprat dan lempar busa di kolam mini. Mandi busa juga akan jadi pengalaman tak terlupakan bagi anak-anak.

5. Kolam Renang Olimpic

Kolam renang olimpic adalah kolam renang dengan luas terbesar yang ada di wisata Owabong. Ini dibuka untuk umum dan bisa untuk alternatif kolam renang lainnya.

Bagi yang punya hobi renang dengan standar atlet, kolam renang olimpic di Owabong bisa jadi pilihannya. Kolam renang ini sudah memiliki standar kolam renang Olimpiade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya