SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, saat memimpin upacara sertijab 4 pejabat utama dan 5 kapolres Jateng di Mapolda Jateng, Kamis (20/7/2023). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Kepolisian Daerah Jawa Tengah atau Polda Jateng melakukan mutasi kepada empat pejabat utama dan lima kapolres di wilayahnya. Dari lima kapolres yang dimutasi itu satu di antaranya dalah AKBP Piter Yanotama, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sragen.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, menyebut mutasi di jajarannya itu merupakan bentuk penyegaran menyambut Pemilu 2024. Hal itu disampaikan Kapolda Jateng saat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Borobudur kompleks Mapolda Jateng, Kamis (20/7/2023).

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

“Sertijab ini merupakan rangkaian dinamika kesehatan organisasi. Dalam rangka pembinaan karier anggota Polri. Harapannya pejabat baru akan memberikan warna tersendiri di tengah masyarakat,” ujar Kapolda Jateng.

Sementara itu ada empat pejabat utama Polda Jateng yang terkena mutasi atau serah terima jabatan. Keempat pejabat utama itu yakni Kombes Pol Djoko Susilo yang sebelumnya menjabat sebagai Dirsamapta Polda Jateng, digantikan Kombes Pol Risto Samudro.

Sementara Dirresnarkoba yang semula dijabat Kombes Pol Lutfi Martadian digantikan Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir, Kabid Humas Polda Jateng dari Kombes Pol Iqbal Alqudusy digantikan Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.

Selanjutnya Kabdikum Polda Jateng dari Kombes Pol Imran Amir kepada Kombes Pol Johannes Setiawan Widjanarko.

Sedangkan lima kapolres di Jateng yang terkena mutasi yakni Kapolres Blora dari AKBP Fahrurozi kepada AKBP Agus Puryadi, Kapolres Sragen yang semula dijabat AKBP Piter Yanotama kepada AKBP Jamal Alam. Kemudian, Kapolres Temanggung yang sebelumnya dijabat AKBP Agus Puryadi kini dialihkan ke AKBP Ary Sudrajat, Kapolres Kendal dari AKBP Jamal Alam kepada AKBP Feria Kurniawan, dan Kapolres Salatiga dari AKBP Feria Kurniawan kepaada AKBP Aryuni Novitasari.

“Hari ini kita laksanakan sertijab beberapa PJU dan Kapolres, termasuk Kabidhumas yang baru, Kombes Pol Satake Bayu,” ujar Kapolda Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya