SOLOPOS.COM - Background menakjubkan di Pantai Pecaron Kebumen. (Istimewa/Instagram @kebumentertaiment_)

Solopos.com, KEBUMENPantai Pecaron merupakan salah satu pantai yang berada di pesisir selatan Jateng, tepatnya di Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Lantaran lokasinya yang dinilai cukup jauh, pantai yang satu ini ternyata kurang dijamah masyarakat dan para wisatawan.

Meskipun jarang dijamah, pengunjung akan dibuat tenang dan terpukau dengan keindahan alamnya saat berkunjung ke lokasi ini. Anda seperti merasakan memiliki pulau sendiri saat berkunjung ke Pantai Pecaron ini. Pikiran dibuat menjadi tenang setelah bergelut dengan kesibukan sehari-hari.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Pantai Pecaron memiliki luas bibir pantai yang memang tidak terlalu besar. Namun, suasana Pantai Pecaron yang masih cukup asri menjadikan pantai ini sebagai destinasi wisata yang cukup menjanjikan untuk menghabiskan waktu libur akhir pekanmu.

Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda nikmati saat berlibur di Pantai Pecaron Kebumen:

1. Menikmati pesona pantai layaknya pulau pribadi

Pantai yang masih cukup baru ini, masih memiliki pengunjung yang belum cukup padat. Oleh karena itu akan ada banyak ruang kosong bagi Anda untuk mendapatkan quality time di pantai tersebut bersama keluarga atau teman-teman.

Suasana yang tidak terlalu ramai akan membuat Anda bisa berfokus menikmati pemandangan alam yang tiada taranya. Layaknya pantai pribadi, segala keindahan dan kenyamanan Pantai Pecaron dapat Anda nikmati secara maksimal.

2. Berswafoto bersama teman dan keluarga

Liburan memang tak lengkap tanpa mengabadikan momen dengan cara ber-selfie. Di zaman yang serba canggih, berfoto bisa dilakukan di mana pun dan kapanpun untuk menyimpan momen.

Air pantai yang biru, langit yang cerah serta ornamen karang yang indah dan tebing dengan pepohonan asri menampilkan background yang menawan. Selain itu, terdapat pula perbukitan bergelombang dan berujung vertikal ke arah laut.

Dengan latar belakang pantai selatan yang menakjubkan itu akan sangat disayangkan jika Anda melewatkan ke sini tanpa berfoto.

Jadi, bila anda sedang mampir ke Pantai Pecaron, jangan lupa menyiapkan kamera untuk mengambil banyak momen istimewa yang akan Anda dapatkan di Pantai Pecaron bersama keluarga dan sahabat.

3. Piknik di pinggir pantai

Pantai pecaron memiliki banyak lokasi dengan kumpulan pohon kelapa maupun beberapa pohon yang mampu tumbuh di daerah muara. Oleh karena itu tak sulit bila Anda ingin menemukan tempat berteduh untuk sekadar melepaskan penat usai bermain-main di pantai ataupun berpiknik dan menikmati hidangan sambil mengamati pemandangan pantai sekitar.

Tak perlu hidangan yang terlalu mewah dan mahal, cukup dengan beberapa minuman dingin dan camilan kue sudah bisa membuat suasana piknik Anda terasa menyenangkan. Kegiatan-kegiatan di pantai seperti ini juga dapat menjadi salah satu momen alat pengumpul yang mempererat tali silaturahmi antara keluarga ataupun sahabat karib.

4. Mancing ikan laut

Selain sebagai tempat wisata pantai, lokasi yang satu ini juga banyak dimanfaatkan para pengunjung menghibur diri dengan memancing ikan laut. Ombaknya juga tidak terlalu besar dan banyak bebatuan karang membuat banyak ikan laut berkumpul di sekitar pantai.

Pantai Pecaron yang terletak di ujung muara sungai juga menyajikan ikan sungai yang bisa di pancing. Anda bisa pergi ke sana dengan menyewa perahu nelayan dan setelahnya sudah bisa menikmati memancing ikan air tawar di tepi muara pantai pecaron sepuasnya.

Harga sewa perahu tidak ada patokan pastinya, biasanya diperoleh dari kesepakatan nelayan dan penyewa.

5. Menikmati sunset di Pantai Berkarang

Seperti pantai-pantai yang lain, Pantai Pecaron juga memiliki pesona menakjubkan saat matahari akan terbenam. Meskipun tebing-tebing di Pantai Pecaron ini sedikit menghalangi pemandangan sunset, dari sinilah momen indahnya terbentuk.

Panorama siluet dari bayangan tebing karang menciptakan pemandangan unik tersendiri di pantai Pecaron ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya