SOLOPOS.COM - Lulu Tobing (Instagram - lutob)

Solopos.com, SEMARANG — Jawa Tengah (Jateng) tak hanya dikenal kaya akan budaya dan keseniannya. Jawa Tengah (Jateng) juga banyak melahirkan para artis cantik yang saat ini nge-top di kancah nasional. Berikut deretan artis cantik asal Jawa Tengah (Jateng), yang dirangkum Solopos.com, dari berbagai sumber.

Di industri hiburan Tanah Air, banyak sekali deretan artis yang memiliki paras cantik dengan akting yang apik. Beberapa artis cantik itu rupanya dilahirkan atau berasal dari sejumlah daerah di Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Memang belum banyak yang tahu jika para artis cantik ini berasal dari Jateng. Apalagi, mereka memiliki garis keturunan yang berasal dari daerah lain seperti suku Batak maupun luar negeri.

Berikut deretan artis cantik asal Jawa Tengah (Jateng) yang cukup populer di kancah hiburan Tanah Air. Beberapa di antaranya bahkan saat ini menyandang predikat sebagai artis senior.

1. Jihane Almira

artis cantik asal jawa tengah
Jihane Almira (Instagram-jihanealmira)

Jihane Almira merupakan salah satu artis yang sebelumnya pernah mengikuti kontes Miss Indonesia. Jihane Almira mengikuti kontes tersebut pada 2020 untuk mewakili Jawa Tengah. Wanita keturunan Lebanon ini rupanya berasal dari Semarang.

Tak hanya menjadi model, Jihane Almira juga beberapa kali pernah membintangi sebuah film seperti Mendadak Kaya, Ayat-Ayat Cinta 2, dan lain-lain.

2. Paula Verhoeven

artis cantik asal jawa tengah
Paula Verhoeven. (Instagram – paula_verhoeven)

Istri dari Baim Wong ini tak hanya memiliki darah Belanda yang diturunkan dari sang ayah saja. Paula Verhoeven juga memiliki darah Semarang yang diturunkan dari sang ibu. Paula sendiri lahir di Semarang, 18 September 1987.

Sebelum aktif di dunia YouTube bersama sang suami, Baim Wong, Paula mengawali karier di dunia modeling. Ia pernah memenangkan pemilihan Next Face Asia 2012 dan pernah berkarier di Singapura hingga ke Milan.

3. Aghniny Haque

artis cantik asal jawa tengah
Aghniny Haque (Instagram – aghninyhaque)

Artis cantik asal Jawa Tengah (Jateng) selanjutnya adalah pemeran Ayu di film KKN di Desa Penari. Aghniny Haque lahir di Semarang, 8 Maret 1997.

Ia kali pertama dikenal sebagai atlet taekwondo, namun Aghniny kemudian banting setir dengan mencoba peruntungan di dunia akting. Sebelumnya, dia pernah menjadi bagian dari film Wiro Sableng, Wedding Agreement, Habibie dan Ainun 3, dan lain-lain.

4. Gita Sinaga

artis cantik asal jawa tengah
Gita Sinaga (Instagram – gitasinaga)

Gita Sinaga merupakan artis berdarah Batak. Namun, siapa sangka jika Gita Sinaga masuk dalam daftar artis cantik asal Jateng. Gita Sinaga lahir di Semarang, 8 Februari 1989. Namanya mulai dikenal masyarakat Indonesia sejak membintangi film ‘Pacar Pilihan’ bersama Ben Joshua pada tahun 2007.

Perempuan berparas anggun ini pernah mendapatkan prestasi dengan memenangkan ajang Super Mama Seleb Show di Indosiar pada tahun 2009. Kemudian ia mencoba terjun ke dunia tarik suara dengan meliris single perdana yang berjudul ‘Sayang Bilang Sayang’.

5. Lulu Tobing

Lulu Tobing yang berdarah Batak lahir di Cilacap, Jawa Tengah, 21 November 1977. Ia melejit usai berperan sebagai Indah dalam sinetron Tersanjung 1, 2, dan 3 yang tayang pada 1998 sampai 1999.

Selain sinetron, ia juga membintangi berbagai judul film, seperti Negeri 5 Menara, Dua Garis Biru, Yang Tak Tergantikan, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya