SOLOPOS.COM - Eksotisme sunset di Pantai Nyamplung, Rembang. (Istimewa/Instagram @ctkg15)

Solopos.com, REMBANG — Dilalui Jalan Pantai Utara Jawa, Kabupaten Rembang dianugerahi dengan melimpahnya destinasi wisata air, yakni pantai.

Kabupaten yang terletak di ujung timur laut Provinsi Jawa Tengah ini menyuguhkan panorama hamparan laut luas yang membiru dengan deburan air laut yang menenangkan.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Pantai-pantai di kawasan Rembang ini telah menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan yang mencari keindahan alam yang memikat dan ketenangan batin. Terletak di tepi Laut Jawa, pantai-pantai ini jadi jujugan pengunjung untuk menikmati pemandangan sunset dan mengabadikan momen magis senja.

Penasaran pantai mana sajakah yang menyuguhkan pemandangan sunset paling memukau? Dikutip dari berbagai sumber, ini dia tiga pantai favorit di Rembang yang bisa memukau batin para pengunjung.

1. Pantai Tasikagung

Menjadi kawasan pelabuhan perikanan, Pantai Tasikagung menjadi salah satu tempat favorit para pengunjung untuk menikmati keindahan matahari terbenam di ufuk barat. Dengan langit yang menjadi warna-warni matahari terbenam, pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk menyaksikan pemandangan sunset.

Pantai Tasikagung Rembang
Sunset di Pelabuhan Perikanan Tasikagung, Rembang. (Istimewa/Instagram @novanphoto)

Banyak masyarakat yang meluangkan waktunya untuk menikmati matahari terbenam di sini. Beberapa ada yang menangkap momen menakjubkan itu dengan kamera atau handphone-nya, ada juga yang menangkapnya hanya dengan mata telanjang.

Berada di Desa Tasik Agung, Kecamatan Rembang, lokasi Pantai Tasikagung ini mudah ditemukan karena berada di Ibu Kota Rembang.

2. Pantai Jatisari

Pantai ini terletak di Desa Jatisari, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang. Untuk sampai di lokasi pantai ini diperlukan waktu sekira 30 menit dengan jarak tempuh hampir 25 kilometer dari pusat Kota Rembang.

Pantai Jatisari Rembang
Sunset di Pantai Jatisari, Rembang. (Istimewa/Instagram @novanphoto

Pantai Jatisari membuktikan dirinya tak sekadar menjadi destinasi yang menawarkan keindahan sunset yang memesona. Sembari menikmati eksotisme sunset, pengunjung bisa bermain dan membentuk kreativitas membangun istana pasir dengan pasir pantai.

Selepas matahari terbenam, pengunjung bisa bercengkerama merasakan kedamaian pantai dengan menghabiskan malam sembari mendengarkan suara deburan ombak dan dinginnya angin malam pantai.

3. Pantai Nyamplung

Pantai terakhir dengan eksotisme pergantian sore ke malam hari adalah Pantai Nyamplung. Pantai ini telah memikat hati pengunjung dengan keindahan panorama sunset yang menghipnotis siapa saja yang melihatnya.

Pantai Nyamplung Rembang
Sunset di Pantai Nyamplung, Rembang. (Istimewa/Instagram @mdautopho_)

Pantai ini tak hanya dikenal sebagai destinasi sempurna untuk keluarga. Tetapi juga sebagai tempat yang membingkai kenangan untuk menciptakan momen mesra di bawah cakrawala senja.

Dengan ombak yang tidak terlalu besar, pantai ini memukau pengunjung dengan pasir putih yang bersatu padu dengan langit sore yang diwarnai dengan nuansa oranye dan merah.

Pantai ini berlokasi di Desa Tritunggal, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang. Untuk mencapai ke lokasi pantai ini hanya memerlukan waktu sekira 15 menit dari pusat Kota Rembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya