SOLOPOS.COM - Aktivitas memancing. (Istimewa/Wikipedia)

Solopos.com, CILACAP — Kabupaten Cilacap memiliki banyak spot memancing menarik. Ini bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda yang hobi memancing, terutama saat berada di Cilacap.

Berada di daerah pesisir, Cilacap sangat layak dijadikan sebagai alternatif melakukan aktivitas memancing. Dilansir dari berbagai sumber, berikut kami rekomendasikan spot-spot memancing di Cilacap yang layak Anda coba:

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

1. Trekdam, Pantai Teluk Penyu

Trekdam atau biasa disebut dengan pemecah gelombang yang menjorok ke arah laut ada di sepanjang garis pantai Teluk Penyu. Trekdam ini menjadi spot memancing favorit banyak orang terutama pengunjung wisata Teluk Penyu. Ikannya pun beragam jenisnya, ada ikan belanak, kiper, bekukon, bojor, dan lainnya.

2. Rawa Bendungan, Tritih Wetan

Meskipun Rawa Bendungan berupa waduk yang berfungsi menampung air untuk irigasi, waduk ini juga digunakan sebagai tempat budi daya dan pemancingan ikan air tawar. Jenis ikan yang banyak di area pemancingan ini adalah jenis ikan nila.

Pepohonan yang tumbuh di sekitar waduk membuat tempat ini menjadi lebih sejuk. Selain itu, di sepanjang jalan tepi waduk terdapat banyak penjual makanan sehingga pengunjung tidak perlu takut kelaparan.

3. Jongor Pantai, Teluk Penyu

Hampir sama dengan trekdam. Bbedanya Jongor bentuknya mirip dengan pilar jembatan. Spot jongor ini terletak di ujung selatan dari pantai Teluk Penyu, lebih tepatnya yaitu di Pantai Pertamina areal 70.

Jenis ikan yang mungkin bisa Anda seperti ikan kerapu, kue, dan ikan mbaleng. Bahkan kadang, Anda bisa menemukan ikan teri dari sini.

4. Muara Sungai Serayu

Sungai Serayu sering kali disebut dengan bedahan yang berada di timur PLTU Desa Karangkandri. Waktu paling bagus untuk memancing di sini adalah ketika musim kemarau sehingga airnya tidak terlalu keruh.

Jenis ikan yang terdapat di Muara Sungai Serayu ada ikan kakap, barramundi, mangrove jack, ikan jahan, dan sebagainya.

5. Trekdam, Sleko

Berlokasi di belakang Pelabuhan Tanjung Intan, trekdam ini memiliki berbagai fungsi. Salah satunya sebagai penahan lumpur ataupun sampah saat terkena arus.

Namun, jika Anda ingin memancing di tempat ini, maka harus menyeberang menggunakan perahu sekitar 5-10 menit. Meskipun begitu, memancing di trekdam sleko ini cukup menjanjikan. Pasalnya ikan yang bisa Anda temukan di sini juga cukup beragam, mulai ikan kakap hingga baronang bisa Anda dapatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya