SOLOPOS.COM - Terowongan akuarium besar River World di Purbalingga. (Istimewa/Google Maps river world purbalingga).

Solopos.com, PURBALINGGA — Bagi warga Purbalingga dan sekitarnya yang belum sempat pergi ke Sea World Ancol, kini tak perlu jauh-jauh ke Jakarta. Pasalnya, di Purbalingga sudah ada terowongan akuarium besar untuk melihat dunia ikan.

Namanya River World. Tempat ini sangat cocok dijadikan alternatif untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga sekaligus edukasi.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

River World merupakan objek wisata yang berada di kawasan Taman Wisata Pendidikan (TWP) Purbasari Pancuran Mas, Purbalingga. Spot wisata ini menyuguhkan panorama akuarium raksasa yang penuh dengan beragam jenis ikan.

Berlokasi di Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara, Purbalingga, River World juga disebut-sebut sebagai pemilik akuarium terbesar dan pertama yang ada di Kabupaten Purbalingga.

Melansir dari purbalinggakab.go.id, River World Purbasari Pancuran Mas memiliki daya tarik wisata malam yang dikenal dengan sebutan Night New Purbasari. Objek wisata ini mulai dioperasikan sejak 2018 dan sudah ditambah sejumlah fasilitas untuk meningkatkan pelayanan kepada wisatawan.

Night New Purbasari tentunya memberikan sensasi tersendiri karena bisa menikmati beraneka macam jenis ikan yang disorot lampu warna-warni. Kira-kira, ada 200 jenis ikan yang dapat Anda lihat dalam akuarium besar itu. Ikan-ikan dari berbagai negara juga bisa ditemukan di sini.

Tepatnya di Planet Akuarium Toyoshuka yang merupakan nama dari akuarium raksasa itu, pengunjung akan diajak berjalan melewati terowongan akuarium. Berasa dalam satu habitat, Anda akan melihat berbagai jenis ikan yang melintas di atas dan sisi kanan-kiri.

Di kawasan River World terdapat juga kolam terapi ikan yang bisa dimanfaatkan pengunjung sepuasnya. Selain mengunjungi River World, Anda bisa mengunjungi spot wisata lain di Purbasari Pancuran Mas seperti diorama satwa yang menampilkan beberapa hewan yang sudah mati kemudian diawetkan.

Ada pula istana burung yang merupakan tempat penangkaran dari berbagai jenis burung. Masih banyak lagi spot wisata Purbasari Pancuran Mas yang bisa Anda nikmati setelah jelajah di River World.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya