SOLOPOS.COM - Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu. (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Jenazah polisi asal Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Brigadir Polisi Setyo Herlambang, yang tewas tertembak di rumah dinas Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) telah selesai dilakukan autopsi. Hasil autopsi itu menyebutkan jika korban meninggal dunia akibat luka tembak yang menembus ke jantung.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, mengatakan autopsi berlangsung sejak pukul 13.00 WIB dan selesai pukul 15.00 WIB. Kesimpulannya, korban meninggal karena luka tembak di bagian dada.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

“Hasil autopsinya meninggal karena luka tembak pada dada sisi kiri yang menembus jantung dan paru. Ini mengakibatkan pendarahan hebat,” kata Satake, Sabtu (23/9/2023).

Untuk diketahui, jenazah Brigadir Setyo tiba menggunakan ambulans dari RS Bhayangkara Surabaya, setelah sebelumnya diterbangkan dari Kalimantan Utara (Kaltara) pada Sabtu pagi.

Keluarga korban mulai dari istri, anak korban yang masih balita dan sanak keluarga yang lain juga terlihat menyertai jenazah korban. Istri korban bernama Wahyu Devi Fatmasari yang hamil tak kuasa membendung air matanya.

Tak hanya keluarga, Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya, beserta rombongan juga terlihat ada di RS Bhayangkara Semarang dan menyusul korban ke ruang otopsi.

Setelah proses autopsi, jenazah dibawa ke rumah duka di Desa Sumber Agung RT 001 RW 004 Desa Sumber Agung, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, untuk dimakamkan.

Diberitakan sebelumnya, polisi asal Kendal yang bertugas sebagai ajudan pribadi Kapolda Kaltara, Brigadir Polisi Setyo Herlambang, ditemukan meninggal dunia di kamarnya yang berada di rumah dinas Kapolda Kaltara, Jumat (22/9/2023) siang. Saat ditemukan, di samping jenazah korban juga terdapat senjata api jenis pistol.

Banyak desas-desus yang beredar terkait kematian korban. Namun, aparat kepolisian telah memberikan pernyataan bahwa korban kemungkinan meninggal akibat kecelakaan saat membersihkan senjata api jenis pistol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya