SOLOPOS.COM - Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, bersama bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo, di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Jumat (25/8/2023). (Solopos.com-Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG — Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, enggan memberikan tanggapan terkait kabar pecahnya suara dukungan dari organisasi relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebagian organisasi relawan Jokowi telah mendeklarasikan dukungan ke Prabowo Subianto sebagai capres, dan sebagian memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo selaku capres dari PDIP, partai politik yang mengantarkan Jokowi sebagai presiden.

Ditanya wartawan seusai acara Apel Siaga Pemenangan PDIP dan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jumat (25/8/2023) malam, Puan menanggapi santai kabar suara relawan Jokowi yang pecah. Ia justru meminta awak media langsung bertanya atau meminta tanggapan kepada Presiden Jokowi.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Ya ditanya ke Pak Jokowi [terkait relawan]. Relawan Pak Jokowi kan mendukung Pak Jokowi,” ujar Puan.

Sejumlah organisasi pendukung Jokowi memang telah memutuskan untuk memberikan suaranya kepada Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 nanti. Meskipun Prabowo Subianto berasal dari Partai Gerindra, atau bukan partai yang sama dengan Jokowi.

Para relawan Jokowi ini memberikan dukungan ke Prabowo karena sosoknya yang dianggap sebagai pemersatu. Hal itu dibuktikan dengan sikap Prabowo yang rela menjadi menteri Kabinet Jokowi, meski sebelumnya terlibat kompetisi pada Pilpres 2019.

Diberitakan Solopos.com, sebelumnya, organisasi relawan Jokowi Mania (Joman) jugaa telah mendeklarasikan dukungan ke Prabowo Subianto. Deklarasi dukungan itu digelaar di Rumah Pemenangan Prabowo di Menteng, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2023).

Hadir dalam acara deklarasi itu Sekjen Joman Nusantara, Wakil Ketua DPP Joman Nusantara, dan Bendahara DPP Joman Nusantara. Sementara Ketua Joman Nusantara Soloraya, Indika Wijaya Kusuma, berhalangan hadir karena dikabarkan tengah sakit.

“Hasilnya semua relawan Jokowi di seluruh Indonesia, perwakilan Ketua, Sekretaris dan Bendahara, berkumpul di rumah Menteng. Semua mendukung Pak Prabowo. Joman dan relawan lain ikut datang,” ujar Indika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya