SOLOPOS.COM - Warga tampak berkerumun di lokasi kecelakaan karambol di tanjakan Jatibarang, Kota Semarang, Senin (24/7/2023). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG – Kecelakaan karambol atau beruntun terjadi di Jalan Untung Suropati atau tepatnya di tanjakan tempat pembuangan akhir (TPA) Jatibarang, Gunung Kelir, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (24/7/2023) siang. Berikut kronologi kecelakaan karambol yang melibatkan satu truk tangki dengan tiga sepeda motor dan satu mobil hingga menyebabkan satu orang meninggal di Jatibarang, Semarang.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan tersebut berawal dari truk tangki air dengan pelat nomor H-8124-DG yang mengalami rem blong hingga menyeruduk mobil Suzuki Ertiga berpelat nomor H 1986 SR, dan tiga unit sepeda motor yakni Honda CBR 150 berpelat nomor H 4117 BCD, Honda Beat pelat nomor H 2049 XY, dann Honda Beat pelat nomor H 3557 AHW.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Peristiwa itu menyebabkan satu orang meninggal dunia atas nama Sudarno, 47, warga Kecamatan Mijen, Kota Semarang. Korban meninggal dunia merupakan pengendara sepeda motor Honda Beat dengan pelat nomor H 2049 XY.

Selain satu korban meninggal, kecelakaan karambol di tanjakan Jatibarang Semarang itu juga menyebabkan lima orang luka-luka. Bahkan, salah satu korban yang mengalami luka merupakan personel Polda Jateng.

Korban luka-luka itu pun sudah dibawa ke RSUP dr Kariadi Semarang untuk mendapatkan perawatan. Sementara korban meninggal mengalami luka berat di bagian kepala.

“Dia [sopir truk] tidak bisa mengendalikan truknya. Terus menyenggol mobil Ertiga dan tiga sepeda motor. Ada korban satu meninggal dunia,” ujar Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi, di lokasi kejadian, Senin.

Seorang saksi mata, Jimmy, mengatakan truk tangki tersebut hilang kendali. Sopir sebenarnya sudah berupaya menghindari timbulnya korban dengan menabrakan truk yang dikendarai ke tebing. Meski demikian, laju truk tidak berhenti hingga akhirnya menabrak sebuah mobil dan tiga sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan.

“Saya sudah lihat dari bawah, truk saat turun sudah oleng. Tapi sopir truk juga sudah menabrakan truknya ke pinggir, tapi terus melaju,” terang Jimmi.

Atas kejadian tersebut, mobil truk tangki air dan Suzuki Ertiga sama-sama alami rusak atau rinsek pada bagian depan. Tiga sepeda motor lainya yang terlibat laka beruntun juga alami ringsek pada bagian depan dan body.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya