SOLOPOS.COM - Bupati Grobogan Sri Sumarni menyampaikan rangkaian kegiatan HUT Grobogan. (Istimewa)

Solopos.com, GROBOGAN — Kabupaten Grobogan tengah melaksanakan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-279 Kabupaten Grobogan yang jatuh pada 4 Maret 2023. Berbagai acara digelar dari Boyong Grobog sampaik konser musik Ndarboy Genk.

Kegiatan akan diawali dengan prosesi adat Boyong Grobog pada 3 Maret 2023. Ini sebagai penanda perpindahan ibu kota Kabupaten Grobogan dari Kelurahan Grobogan, Kecamatan Grobogan ke Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Purwodadi. Sejak saat itulah, ibu kota Kabupaten Grobogan ada di Purwodadi.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Hal ini disampaikan Bupati Grobogan Sri Sumarni saat memberikan sambutan pada acara Rakor Keuangan Daerah se- Eks Bakorwil I (Kabupaten Semarang, Kudus, Jepara, Rembang, Demak, Kendal, Grobogan, Pati, Blora, serta Kota Semarang dan Salatiga), di pendapa kabupaten setempat. Selasa (21/2/2023).

Sri Sumarni menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan antara lain Pameran Keris dan melukis bareng Pelukis Nasional Joko Pekik sekaligus pameran lukisan pada 10-12 Maret 2023.

Ada juga Festival Budaya pada 8 Maret 2023 dan konser musik dengan menghadirkan Ndarboy Genk pada 12 Maret 2023.

“Pencinta keris dan lukisan, serta ingin menyaksikan keanekaragaman budaya Grobogan, juga fans berat Ndarboy Genk dengan lagu polupernya Ambyar mak Pyar, Mendung Tanpo Udan dan Koyo Jogja Istimewa,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya