SOLOPOS.COM - Lawang Sewu, Kota Semarang, Jawa Tengah. (Instagram—wisatasemarang)

Solopos.com, SEMARANG – Gedung Lawang Sewu merupakan salah satu ikon wisata di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Bangunan bersejarah ini pun kerap menjadi destinasi bagi wisatawan baik dari dalam maupun luar Kota Semarang. Berikut rekomendasi hotel yang dekat atau tidak jauh dari Gedung Lawang Sewu, Kota Semarang.

Dikutip dari berbagai sumber, Gedung Lawang Sewu dulunya merupakan gedung perkantoran perusahaan kereta api swasta di masa pemerintahan Hindia Belanda. Dulunya, Lawang Sewu juga identik dengan wisata mistis menyusul banyaknya cerita-cerita horor yang menyelimuti.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Bahkan, saking terkenal akan keangkerannya, Gedung Lawang Sewu juga pernah digunakan sebagai lokasi uji nyali sebuah acara misteri di sebuah stasiun televisi swasta. Meski demikian, citra mistis itu lambat laun mulai menghilang seiring geliat wisata di Lawang Sewu Semarang yang digencarkan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Kini Gedung Lawang Sewu di Kota Semarang semakin ramai dikunjungi wisatawan. Tak hanya wisatawan dari dalam Kota Semarang, wisatawan dari luar kota maupun mancanegara pun banyak yang berkunjung ke Lawang Sewu.

Kondisi ini pun membuat hotel atau tempat penginapan yang dekat dengan Lawang Sewu Semarang semakin banyak dikunjungi tamu. Mereka mencari tempat menginap yang tidak jauh dari bangunan yang merupakan cagar budaya tersebut.

Berikut daftar hotel yang dekat dengan Gedung Lawang Sewu di Kota Semarang, beserta tarifnya yang dikutip Solopos.com dari berbagai sumber:

Hotel Kesambi Hijau Simpang Lima

Hotel kasual dengan eksterior penuh warna ini terletak di pinggir Jalan Nasional Indonesia Rute 14 dan 4 km dari Lawang Sewu. Dilansir dari Traveloka, harga paling murah yaitu single room berkisar Rp213.750 per malam. Jika untuk 2 tamu atau superior room seharga Rp237.500 per malam. Sedangkan kamar jenis suite adalah yang termahal dengan kisaran sebesar Rp855.000 per malam.

• Simpang Lima Residance

Hotel ini hanya berjarak sekitar 10 menit dari Lawang Sewu. Studio kamar di pusat kota Semarang ini cocok bagi solo traveler, backpacker, atau keluarga yang mencari harga terjangkau. Dilansir dati Traveloka kamar yang paling murah adalah jenis Deluxe Room Only dimana bisa 1 double bed atau 2 single bed dengan harga Rp301.950 per malam. Selain itu, hotel ini juga memiliki fasilitas populer seperti AC, restoran, resepsionis 24 jam, parkir, lift, dan WiFi.

• Radja Art & Boutique

Radja Art & Boutique adalah hotel yang letaknya dekat dengan Lawang Sewu Semarang. Terletak di pusat Kota Semarang, hotel ini juga menawarkan tarif menginap dengan harga yang terjangkau.

Kamar modernnya didekorasi dengan kutipan kata- kata motivasi untuk membangkitkan energi positif bagi para tamu. Hotel ini juga cukup dekat dengan tempat wisata sejarah Lawang Sewu Semarang, atau hanya 10 menit berkendara dari hotel.

Dilansir dari Traveloka, studio room merupakan kamar yang paling murah di hotel ini dengan harga Rp280.250- Rp373.667 per malam. Sedangkan kamar yang paling mahal adalah Family Room dengan harga berkisar dari Rp558.600- Rp744.800 per malam.

• POP! Hotel Pemuda Semarang

POP! Hotel Pemuda Semarang merupakan hotel rekomendasi untuk seorang backpacker yang tak hanya mengutamakan budget, tetapi juga kenyamanan saat beristirahat setelah menempuh petualangan seharian penuh. Letak hotel ini juga cukup dekat dengan Gedung Lawang Sewu dan sama-sama berada di Jalan Pemuda, Kota Semarang.

Bagi pengunjung yang menginginkan kualitas pelayanan terbaik dengan harga yang ramah di kantong, POP! Hotel Pemuda Semarang adalah pilihan yang tepat. Karena meski murah, akomodasi ini menyediakan fasilitas memadai dan pelayanan yang tetap terjaga mutunya. Hanya butuh waktu sekitar 2 menit untuk ke Lawang Sewu dengan kendaraan, hotel ini punya Pop! Room Only dengan harga Rp345.000-Rp. 460.000 per malam.

• Sewu Inn

Sewu Inn memiliki segala fasilitas penunjang bisnis untuk Anda dan kolega. Akomodasi ini cukup mudah dijangkau karena berdekatan dengan fasilitas publik. Sewu Inn juga dapat menjadi tempat bermalam yang tepat saat berlibur bersama keluarga, karena hotel ini lokasinya dekat dengan Lawang Sewu Semarang. Berbagai fasilitas yang tersedia dan kualitas pelayanan yang baik akan membuat suasana terasa sedang berada di rumah sendiri. Lokasi yang strategis dan dekat berbagai tempat perbelanjaan akan sangat memanjakan saat menginap di tempat ini. Selain Pop! Hotel Pemuda Semarang, Sewu Inn juga hotel yang sangat dekat dengan Lawang Sewu, hanya 2 menit dengan menggunakan kendaraan. Sewa kamar di hotel ini yang paling murah adalah Rp200.000-Rp266.667 per malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya