SOLOPOS.COM - Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto alias Bambang Kribo,(Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG – Meninggalnya Bambang Kusriyanto atau akrab disapa Bambang Kribo, Minggu (2/4/2023), pukul 17.00 WIB, menjadi kabar duka bagi keluarga besar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Jawa Tengah (Jateng). Bambang Kribo merupakan seorang petinggi DPD PDIP Jateng dan juga menjadi Sekretaris PDIP Jateng, sekaligus Ketua DPRD Jateng.

Wakil DPRD Jateng, H Sukirman, mengatakan Bambang Kribo sudah sejak lama berjuang melawan penyakitnya, yakni stroke. Semasa hidup, beliau juga menjadi figur pemimpin yang mengayomi seluruh anggotanya.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

“Almarhum Ketua DPRD Jateng adalah figur pimpinan yang berusaha merangkul semuanya,” kata Sukirman kepada Solopos.com, Minggu (2/4/2023) petang.

Di lembaga politik DPRD yang selalu diwarnai dinamika, lanjut Sukirman, sosok Bambang Kribo disebut mampu membuat sejuk suasana. Bahkan, meski dalam keadaan proses penyembuhan dari sakitnya, Bambang Kribo masih bisa memberikan arahan dan petunjuk terkait kebijakan kebijakan politik DPRD secara kolektif.

“Pak Bambang juga yang menciptakan kedisiplinan bagi semua anggota sehingga rapat dan semua agenda selalu bisa terlaksana dengan baik,” tutupnya.

Bambang meninggal dunia di RSUD Ungaran pada Minggu (2/4/2023) sore. Informasi yang berhasil dihimpun Solopos.com, Ketua DPRD Jateng itu meninggal pada Minggu sekitar pukul 17.00 WIB di RSUD Ungaran. Saat berita ini ditulis, informasi pemakaman belum diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya