SOLOPOS.COM - Cimory on The Valley Semarang. (Istimiwa/cimory.com)

Solopos.com, SEMARANGSemarang, kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia ini merupakan Ibu Kota provinsi Jawa Tengah. Selain terkenal sebagai kota bersejarah, Semarang juga menawarkan kejutan wisata untuk para keluarga yang sedang mencari petualangan bersama anak-anak.

Tempat wisata anak di Semarang hadir dengan berbagai pilihan seru dan edukatif yang akan membuat liburan menjadi momen tak terlupakan. Diolah dari berbagai sumber, tiga destinasi wisata di Semarang ini bisa jadi kunjungan yang tak terlupakan untuk anak.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

1. Semarang Zoo

Destinasi wisata yang selesai dibangun pada 2007 ini menampung beragam spesies hewan dari berbagai penjuru. Pengunjung dapat menjelajahi kawasan yang didesain menyerupai habitat asli hewan-hewan tersebut, menciptakan pengalaman mendalam dalam memahami kehidupan satwa.

Semarang Zoo difungsikan sebagai tempat konservasi satwa yang menggabungkan unsur edukasi dan rekreasi mengenai diversitas flora dan fauna. Para pengunjung dapat mengikuti berbagai kegiatan interaktif, seperti pemberian makanan kepada hewan, pertunjukan satwa, mengunjungi museum satwa, jelajah alam dengan jip, hingga bermain di wahana permainan.

Semarang Zoo terletak di Jalan Raya Semarang-Kendal KM 17 Semarang dengan jam operasionalisasi pukul 08.00 WIB-15.00 WIB (Senin-Jumat) dan 08.00 WIB-16.00 WIB (Sabtu-Minggu).

2. Cimory on The Valley

Destinasi wisata Cimory on The Valley menawarkan hamparan perkebunan dan proses pengolahan susu di peternakan. Taman wisata ini memadukan konsep peternakan susu dengan restoran dan kafe yang menawarkan hidangan lezat menggugah selera.

Para pengunjung dapat menikmati berbagai sajian, seperti es krim, yogurt, dan beragam hidangan khas yang dibuat dari susu produksi peternakan cimory sendiri. Selain itu, Cimory on The Valley juga menyediakan berbagai fasilitas rekreasi dan edukasi menarik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Di sini pengunjung juga dapat membawa buah tangan kuliner berupa susu hingga beragam olahan makanan yang berbahan dasar susu. Berlokasi di Jalan Raya Soekarno Hatta KM 30, Begojuh, Jatijajar, Kecamatan Bergas, Semarang, Cimory on The Valley buka setiap weekday dan weekend.

3. Taman Kelinci Tuntang

Jadi destinasi wisata edukasi dan rekreasi, pengunjung bisa melihat berbagai jenis kelinci yang berlarian bebas di kawasan taman. Para pengunjung diberikan kesempatan untuk berinteraksi dan memberi makan kelinci-kelinci yang lucu dan menggemaskan ini.

Pengalaman bermain dengan kelinci-kelinci yang berbulu lembut ini menjadi momen yang tak terlupakan terutama bagi anak-anak. Selain bermain bersama kelinci, di sini pengunjung juga bisa merelaksasi diri dengan berenang santai di kolam renang sudut Taman Kelinci Tuntang.

Bagi penyuka tantangan, pengunjung bisa juga menunggangi kuda dipandu oleh pawang yang telah profesional. Taman Kelinci Tuntang ini berlokasi di Jalan Raya H. Toeyib Soebadi, Desa Kalibeji, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang dengan jam operasional pukul 08.00 WIB-17.00 WIB (Senin-Minggu).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya