SOLOPOS.COM - Wisata Alam Posong Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung. (Ponco Wiyono/Solopos.com)

Solopos.com, TEMANGGUNG — Kabupaten Temanggung, Jateng, memiliki sejumlah tempat wisata terbaru yang layak dikunjungi para pelancong. Beberapa tempat wisata itu juga telah dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang lumayan komplet.

Bagi Anda para pelancong yang ingin menikmati wisata alam atau objek wisata yang instagralamble, Temanggung menghadirkan banyak pilihan menarik. Dikelilingi Gunung Sumbing dan Sindoro menjadikan suasana di Temanggung begitu sejuk dan asri sehingga daerah ini menjelma sebagai destinasi wisata menarik bagi para wisatawan.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Dikutip dari sikidang.com pada Selasa (3/10/2023), berikut ini deretan tempat wisata terbaru di Temanggung yang wajib dikunjungi para pelancong.

1. Wisata Alam Posong

Objek wisata ini berlokasi di Tlahap, Kecamatan Kledung. Wisata terbaru di Temanggung yang satu ini buka setiap hari mulai dari pukul 04.00 WIB-16.30 WIB. Di sini, Anda akan disuguhi pesona alam yang indah dengan kemegahan Gunung Sindoro dan Sumbing. Selain itu, lokasinya juga tergolong instagenic.

Fasilitas di objek wisata ini lumayan lengkap. Hal itu seperti area parkir kendaraan, outbond area, kafe alam, wahana permainan seru, gazebo, camping ground, pusat suvenir dan oleh-oleh, gardu pandang, musala, berbagai macam spot foto menarik, warung makan wisata, toilet, pusat informasi, dan penginapan.

2. Pikatan Waterpark

Tempat ini sangat cocok untuk mendukung liburan anak dan keluarga. Objek wisata air ini berada di Mudal, Kecamatan Temanggung.

Pikatan Waterpark buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB-17.00 WIB. Pikatan Waterpark menyuguhkan berbagai macam wahana permainan seru dan spot menarik.

Fasilitas di objek wisata ini, yakni tempat parkir wisata, food court, toilet dan kamar mandi, gazebo, pusat informasi, persewaan pelampung, musala, wahana permainan menarik.

3. Kledung Pass

Objek wisata di Temanggung terbaru berikutnya adalah Kledung Pass yang berlokasi di Desa/Kecamatan Kledung. Di lokasi ini, pengunjung bisa menikmati rest area, coffe shop, resto kece, dan masih banyak lagi.

Kledung Pass buka setiap hari selama 24 jam. Tempat ini juga memiliki pesona alam luar biasa. Fasilitas di lokasi ini, seperti area parkir kendaraan yang luas, coffee house, camping ground, musala, rumah makan, wahana permainan menarik, penginapan dan hotel, toilet dan kamar mandi.

4. Pasar Papringan

Pasar Papringan berlokasi di Dusun Ngadiprono, Ngadimulyo, Kecamatan Kedu. Tempat ini menyuguhkan spot antimainstream dengan daya tarik utama suasana Jawa klasik dan jajanan tradisional.

Pasar Papringan buka selapan sekali atau 35 hari di Minggu Pon dan Wage. Saat dibuka, operasional pasar dimulai pukul 07.00 WIB-13.00 WIB.

Tempat piknik ini menyajikan spot dan fasilitas menarik di dalamnya. Hal itu seperti tempat parkir kendaraan yang luas, gazebo, panggung seni dan hiburan, toilet, pusat penukaran uang, kafe ngopi, warung makan dan jajanan, tempat ibadah.

5. Bejen Fruit Garden

Objek wisata yang satu ini termasuk tempat piknik terbaru di Temanggung yang recommended. Bejen Fruit Garden menawarkan sajian menarik, seperti memetik buah di kebun sendiri, mengeksplorasi aneka wahana seru, memanjakan aktivitas wisata anda dan keluarga.

Objek wisata ini berlokasi di Jalan Raya Bejen, Kecamatan Bejen. Objek wisata ini buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB-16.00 WIB.

Di antara fasilitas yang dimiliki di objek wisata ini, seperti area parkir kendaraan yang aman dan nyaman, musala, spot foto kece, camping ground, toilet dan kamar mandi, outbond area, pusat oleh-oleh khas, kafe dan resto, pusat informasi, dan berbagai macam wahana permainan.

Demikian tempat wisata terbaru di Temanggung yang wajib dikunjungi para pelancong. Di luar itu, masih terdapat beberapa tempat wisata menarik lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya