SOLOPOS.COM - Tangkapan layar kabar duka Kepala Disperkim Kota Semarang, Ali. (Instagram - disperkimkotasemarang)

Solopos.com, SEMARANG — Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang, Ali, meninggal dunia pada Senin (7/8/2023) dini hari pukul 03.30 WIB.

Ali meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya. Ia menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin dini hari sekitar pukul 03.30 WIB.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Kepala Disperkim Kota Semarang, Ali. Wali kota yang karib disapa Ita itu menyebut Ali merupakan sosok pejabat yang sangat inovatif.

Tugasnya sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang ia emban dengan sangat baik selama ini.

“Turut berbela sungkawa yang sedalam dalamnya karena beliau adalah salah satu sosok yang luar biasa utamanya dalam menginovasi taman di kota semarang. Kemudian salah satunya juga yang maintenance Taman Indonesia Kaya, itu kan tidak mudah. Kemudian taman yg lainnya juga lingkungan, jalan, saluran kan di bawah Disperkim, termasuk juga penerangan,” ucap perempuan yang karib disapa Ita itu di TBRS Semarang, Senin (7/8/2023).

Ita menjelaskan, kondisi kesehatan almarhum sudah menurun sejak tiga pekan lalu. Meski masih bisa diajak berkomunikasi, namun almarhum tidak bisa lagi bekerja karena penyakitnya.

“Sebenarnya Pak Ali kan terkakhir bisa on off. Mungkin sudah nengok tiga pekan lalu itu sudah mulai betul-betul tidak bisa apa-apa di rumah sakit. Terakhir bisa komunikasi saat saya tengok, tapi memang sudah perawatan, kemo, dan sebagainya,” jelasnya.

Wali Kota Semarang pun mengaku akan segera menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperkim Kota Semarang untuk menggantikan posisi almarhum. Apalagi, Pemkot Semarang memiliki inovasi baru jelang akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya