SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, CILACAP — Peristiwa kecelakaan maut melibatkan mobil pemadam kebakaran (damkar) dengan sebuah sepeda motor terjadi di Jalan Raya Nusawungu-Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (9/2/2022) tengah malam. Akibat kecelakaan yang terjadi di wilayah Dusun Rejasari, Desa Danasri, Kecamatan Nusawungu, itu dua orang meninggal dunia.

Kedua korban meninggal dunia adalah pengendara sepeda motor dan pemboncengnya. Sementara, mobil damkar yang terlibat kecelakaan itu sempat mengalami kebakaran di bagian depannya.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Kasat Lantas Polres Cilacap, AKP Ris Andrian Yudo, menjelaskan insiden kecelakaan maut yang menewaskan dua pengendara motor itu terjadi pada Rabu tengah malam, sekitar pukul 22.30 WIB. Menurut keterangan saksi mata, mobil Damkar yang dikemudikan Reza, 28, dengan pelat nomor R 9599 BB melaju dari barat menuju Kecamatan Sumpiuh karena ada laporan kebakaran.

Baca juga: Innalilahi! 10 Bulan, 150 Orang di Cilacap Tewas, Ini Pemicunya

“Ketika sampai di Desa Danasri, mobil damkar itu berpapasan dengan sepeda motor yang melaju dari arah timur [arah berlawan] dengan kondisi oleng. Mobil damkar tidak sempat menghindar hingga kecelakaan tak bisa dihindari karena kedua kendaraan melaju dengan kencang,” ujar Kasatlantas Polres Cilacap, dikutip Murianews.com, Kamis (10/2/2022).

Akibat adu banteng itu, motor jenis Honda PCX berpelat nomor R 2329 RR pun masuk ke kolong mobil damkar. Sementara pengendara dan pembonceng terseret hingga 50 meter. Sepeda motor yang terseret mobil damkar pun menimbulkan percikan api dan menyebabkan kebakaran.

Baca juga: Innalillahi, 200 Orang di Banyumas Meninggal karena Kecelakaan di 2021

Atas kejadian itu, pengendara sepeda motor dan pembonceng yang merupakan warga Desa Cindaga, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya