SOLOPOS.COM - Jenazah warga Florida, Amerika Serikat yang ditemukan meninggal di Semarang. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Scott Matthew, 46, seorang dosen tamu berkewarganegaraan Amerika Serikat (AS) ditemukan meninggal dunia di apartemennya di Kota Semarang, Jawa Tengah. Scoot merupakan dosen tamu di Pusat Pendidikan (Pusdik) Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad).

Jenazah warga Florida, USA itu ditemukan petugas kebersihan di apartemennya yang terletak di Jalan Sinabung, Kecamatan Candisari, Kota Semarang pada Jumat (1/9/2023). Kapolsek Candisari Polrestabes Semarang, Iptu Handri Kristanto, mengatakan jenazah Scott ditemukan petugas kebersihan apartemen pada sekitar pukul 07.00 WIB.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

“Ditemukan oleh pembantu [petugas kebersihan] yang ke kamar pukul 07.00 WIB untuk membersihkan kamar, tahu-tahu memeriksa WNA tersebut ternyata sudah meninggal dunia,” kata Iptu Handri kepada wartawan, Jumat.

Iptu Handri mengatakan Scott merupakan dosen tamu yang bertugas sebagai Instruktur Helikopter di Penerbad Semarang sejak November 2022 .

“Betul, korban warga negara Amerika, instruktur atau dosen di Penerbad Semarang,” jelas dia.

Berdasarkan pemeriksaan dari tim Inafis Polrestabes Semarang, korban meninggal dunia diduga karena sakit. Hal itu diperkuat dengan keterangan dari saksi, yakni petugas kebersihan apartemen jika Scott kerap mengeluhkan sakit beberapa bulan terakhir ini.

“Tak ada tanda kekerasan di badan korban. Inafis bilang begitu. Indikasi sakit [jenazah dievakuasi menggunakan mobil jenazah menuju ke RSUP Kariadi Semarang],” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya