SOLOPOS.COM - Ilustrasi PPPK. (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SEMARANG — Pemerintah bakal membuka keran pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK) 20223 pada 17 September 2023. Nantinya, bakal ada 2.200 formasi seluruhnya untuk PPPK di Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, 2.200 formasi itu terdiri atas 1.500 guru, baik SMAN/SMKN atau sekolah luar biasa (SLB). Kemudian tenaga teknis 421 formasi dan tenaga kesehatan 279 formasi.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

“Formasinya mudah-mudahan tidak berubah. Alokasinya masih PPPK, bukan PNS ya. Itu lebih banyak untuk kesehatan, pendidikan, dan tenaga teknis,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jateng, Rahmah Nur Hayati, Kamis (14/9/2023).

Terkait pendaftaran, Rahmah menyampaikan masih seperti biasa atau bisa dilakukan secara online melalui laman resmi SSCASN https://sscasn .bkn.go.id. Ia juga meminta masyarakat tak mempercayai bila ada yang menawarkan lolos dengan membayar sejumlah uang.

“Kalau ada embel-embel [pernyataan] berbayar dan sebagainya, itu calo ya, modus itu,” jelasnya.

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan persiapan terkait CPNS 2023. Pendaftaran disebut masih sesuai jadwal atau pada tanggal 17 September.

“Jadwal masih on the track, semoga tidak ada perubahan,” katanya.

Sekadar informasi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas, mengatakan pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK saat ini masih dalam tahap validasi data. Kendati demikian, kemungkinan pendaftaran CPNS 2023 dibuka pada September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya