SOLOPOS.COM - Ilustrasi Investasi (JIBI/Solopos/Antara)

Ilustrasi Investasi (JIBI/Solopos/Antara)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Sektor perdagangan dan jasa menjadi bisnis terbaik di Kota Semarang, terbukti dari semakin menjamurnya pembangunan hotel, mal dan perumahan di kota tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Memang pertumbuhan sektor tersebut di Semarang ini sangat luar biasa, salah satunya yang mengalami pertumbuhan baik adalah properti,” ujar Kepala BPPT (Badan Pelayanan Perizinan Terpadu) Kota Semarang Sri Martini seperti dikutip Antara, Kamis (2/10/2014).

Terkait menjamurnya pertumbuhan jumlah hotel di Semarang, pihaknya mengaku tidak ada batasan maksimal jumlah hotel yang bisa berdiri di kota lumpia tersebut.

“Bahkan, pertumbuhan jumlah hotel tersebut seharusnya diiringi dengan meningkatkan destinasi wisata di kota ini. Kondisi tersebut menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkot Semarang,” ujarnya.

Martini mengatakan, saat ini jumlah destinasi wisata terus bertambah. Dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera mengoptimalkan Waduk Jati Barang agar bisa menjadi destinasi wisata utama bagi para pengunjung dari luar kota.

“Sejauh ini, pelaksanaan festival-festival yang dilaksanakan oleh Pemkot Semarang ternyata juga berdampak baik bagi meningkatkan jumlah pengunjung masuk ke Semarang. Belum lama ini ada festival layang-layang yang banyak diikuti oleh masyarakat dari luar kota,” ujarnya.

Sementara itu, pertumbuhan sektor perdagangan dan jasa belum diikuti oleh sejumlah sektor lain salah satunya manufaktur.

Martini mengaku, pertumbuhan tersebut masih terkendala dengan terbatasnya kawasan industri. Seperti yang diketahui, manufaktur harus dikembangkan di kawasan industri, selama ini dua kawasan industri di Semarang yang berkembang baik yaitu Kawasan Wijaya Kusuma dan Kawasan BSB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya