SOLOPOS.COM - Ilustrasi mesin ATM (JIBI/Dok)

Ilustrasi mesin ATM (google img)

Ilustrasi (google img)

Investasi Jawa Tengah terus digiatkan. Untuk memberi kemudahan, kini investor pasar modal bisa menarik dana melalui mesin ATM

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Investor dapat menarik dana melalui mesin ATM sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang perusahaan sekuritas yang bersangkutan, kata Direktur PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Syafruddin.

“Kami bekerja sama dengan PT Bank Permata dan PT Trimegah Securities memperkenalkan fasilitas instruksi penarikan dana melalui ATM ini,” katanya di Semarang seperti dikutip Antara, Kamis (23/4/2015).

Menurut dia, upaya tersebut untuk meningkatkan kualitas layanan dan kemudahan dalam berinvestasi bagi para investor pasar modal di Indonesia salah satunya Semarang.

Pihaknya optimis layanan tersebut juga akan dimanfaatkan oleh investor di Semarang mengingat Semarang menjadi salah satu kota dengan jumlah investor pasar modal terbesar di Indonesia.

Dari data jumlah investor di KSEI, hingga akhir Maret 2015 total investor pasar modal di Kota Semarang mencapai lebih dari 10 ribu orang.

“Para investor tersebut melakukan investasi melalui 24 perusahaan sekuritas yang beroperasi di Semarang, dengan demikian kami optimis layanan ini akan sukses di Semarang,” katanya.

Menurutnya, pengembangan fasilitas instruksi penarikan dana melalui Acuan Kepemilikan Sekuritas (AKSes) melalui ATM bank tersebut merupakan tindak lanjut inisiatif yang telah dilakukan KSEI melalui kerja sama fasilitas AKSes dengan jaringan ‘e-channel’ perbankan di tahun 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya