SOLOPOS.COM - Ilustrasi skuat Mahesa Jenar, PSIS Semarang. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

ISC B 2016 kembali menjadi kladang kemenangan PSIS Semarang setelah menggelar comeback atas Persibat Batang 4-1.

Semarangpos.com, BATANG — Sempat tertinggal dulu 1-0, PSIS Semarang akhirnya mampu mengalahkan tuan rumah Persibat Batang pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 4-1 di Stadion M. Sarengat, Batang, Minggu (7/8/2016).

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Berkat kemenangan ini, PSIS pun semakin tak terkejar di puncak klasemen Grup 4 ISC B 2016. Mahesa Jenar—julukan PSIS Semarang—kukuh di puncak klasemen denga torehan 19 poin, hasil enam kali kemenangan, sekali seri dan sekali kalah.

Dilansir akun Twitter resmi PSIS di @psisofficial, Mahesa Jenar sempat tertinggal lebih dulu dari Persibat lewat gol cepat Sutrisno pada menit kedelapan. Namun, ketertinggalan itu tak membuat PSIS putus asa. Bahkan, saat PSIS harus kehilangan salah satu gelandang andalannya, Dani Raharjanto, karena mengalami cedera menit ke-25.

Pada akhir babak pertama, usaha PSIS mengejar ketertinggalan akhirnya berbuah hasil. Feri Ariawan mampu membuat PSIS menyamakan kedudukan setelah menceploskan gol ke gawang Persibat di menit ke-45. Seusai turun minum, PSIS kian termotivasi membombardir pertahanan Laskar Alas Roban, julukan Persibat. Bahkan pada menit ke-53, PSIS mampu berbalik unggul lewat penalti Johan.

PSIS Semarang mendapat hadiah penalti setelah pemain Persibat Batang melakukan handsball di kotak 16. Johan yang bertugas menjadi eksekutor pun tak menyianyiakan kesempatan itu untuk membuat PSIS berbalik unggul 2-1. Berbalik unggul, membuat Mahesa Jenar kian garang. Bahkan pada menit ke-72, PSIS mampu menggandakan keunggulannya lewat Feri Ariawan.

Menjelang babak kedua berakhir, PSIS Semarang kembali menciptakan gol. Lagi-lagi Johan menciptakan gol ke gawang Persibat dari titik putih pada menit ke-84. Kali ini PSIS mendapat hadiah penalti setelah pemain Persibat Batang melanggar secara keras Hari Nur di kotak terlarang.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya