SOLOPOS.COM - Skuad PSIS Semarang. (Twitter.com)

ISC B 2016 sebagai turnamen yang diperuntukan bagi tim-tim Divisi Utama (DU), bakal mempertemukan PSIS Semarang dan PSIR Rembang.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang merasa optimistis mampu meraih poin penuh saat bertandang ke markas PSIR di Stadion Krida Rembang pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championships (ISC) B, Sabtu (28/5/2016) mendatang.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Kepercayaan diri PSIS tak terlepas dari hasil memuaskan akhir pekan lalu, saat mengalahkan PSIM 2-1 di Stadion Jatidiri, Semarang. Selain itu, lawannya nanti, yakni Laskar Dampo Awang, julukan PSIR, juga memiliki rekor yang tak terlalu bagus.

Dilansir situs soccerway.com, selama tiga penampilan di ISC B 2016, PSIR belum pernah sekali pun meraih kemenangan. Selain itu, Laskar Dampo Awang juga sudah kebobolan sebanyak empat kali dan baru memasukkan gol dua kali.

Rekor buruk lawan itu pun seakan menjadi pelecut bagi barisan depan PSIS, yang diisi Johan Yoga Utama maupun Hari Nur Yulianto, untuk membuktikan ketajamannya. Apalagi pada musim 2015 lalu, Johan tercatat pernah menjebol gawang PSIR sebanyak dua kali saat bertemu pada Piala Polda Jateng di Stadion Jatidiri.

Namun, kali ini situasinya berbeda. PSIS akan bertandang ke markas PSIR. Tercatat selama beberapa tahun terakhir tak ada pemain PSIS satu pun yang mampu menjebol gawang PSIR saat tampil di kandangnya.

Oleh karena itu, selain dituntut meraih kemenangan, PSIS pun harus mampu menyudahi rekor buruk di Stadion Krida Rembang. “Kemenangan atas PSIM tidak hanya mengembalikan kepercayaan pemain, namun juga membuka kran gol PSIS. Kami harap, gol-gol terus diciptakan para pemain, termasuk saat melawan PSIR Rembang. Saya optimistis, para pemain bisa melakukannya,” ujar Pelatih PSIS, Eko Riyadi, seperti dilansir psis.co.id, Kamis (25/5/2016).

Sementara itu, melawat ke Rembang, PSIS Semarang tidak akan berjuang sendirian. Dua kelompok pendukung setia Mahesa Jenar, yakni Panser Biru dan Snex, siap mendampingi perjuangan Johan Yoga dkk. Bahkan, untuk memberi dukungan kedua kelompok suporter PSIS telah membuka pendaftaran tour d’Rembang.

Para pendukung PSIS Semarang dalam laga melawan PSIR Rembang akan berangkat menggunakan sejumlah bus dan berkumpul lebih dulu di depan Gelora Tri Lomba Juang maupun Stadion Diponegoro, Semarang, Sabtu pagi.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya