SOLOPOS.COM - Ilustrasi selebrasi pemain PSIS Semarang. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

ISC B 2016 mempertemukan PSIS Semarang dengan Persipur Purwodadi.

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang kian kokoh di puncak klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 Grup 4. Hal ini menyusul tambahan dua poin yang diperoleh PSIS menyusul keputusan Komisi Disiplin (Komdis) ISC terkait laga kontra Persipur Purwodadi, 1 Mei 2016 lalu.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Dalam laga  yang berlangsung di Stadion Krida Bakti, Purwodadi, itu PSIS ditahan oleh 10 pemain Persipur dengan skor 0-0. Meski demikian, setelah laga itu PSIS mengajukan protes ke Komdis ISC karena Persipur dianggap melakukan kecurangan dengan menggunakan pemain ilegal atau yang belum resmi terdaftar, yakni bek Gani Pulhele dan gelandang Nur Khamid.

Protes PSIS ini pun akhirnya dikabulkan oleh Komdis ISC. Dilansir situs resmi PSIS di psis.co.id, Komdis ISC menyatakan bahwa Persipur telah melakukan kecurangan dan dinyatakan kalah dengan skor 0-3 dari PSIS.

Praktis satu poin yang semula didapat dari Persipur diubah menjadi tiga poin dan membuat PSIS saat ini mengoleksi 10 poin, hasil dari tiga kali kemenangan dan sekali seri. Raihan ini pun membuat PSIS melebarkan jaraknya dengan PSIM Jogja yang berada di urutan kedua dengan nilai tujuh.

Manajer PSIS, Wahyu “Liluk” Winarto, mengaku senang dengan keputusan Komdis ISC itu. Ia menilai keputusan Komdis ISC itu sangat tegas demi mewujudkan sepak bola Indonesia yang lebih baik ke depan.

“Aturan ISC memang sangat ketat. Pelanggaran-pelanggaran dapat berbuah sanksi. Menurut kami ini sangat baik untuk menuju sepak bola yang lebih baik. Adapun sanksi yang diberikan merupakan kewenangan Komdis,” ujar Liluk seperti dilansir psis.co.id, Rabu (1/6/2016).

PSIS sebelumnya juga pernah mendapat sanksi dari Komdis ISC. Sanksi itu berupa denda Rp10 juta karena adanya suporter yang menyalakan flare saat laga PSIS kontra Persibat Batang di Stadion Jatidiri, Semarang, 15 Mei 2016 lalu.

 

Llasemen ISC B Grup 4, Rabu (1/6/2016).

No Tim M Mn S K M-K Nilai
1 PSIS Semarang 4 3 1 0 7-2 10
2 PSIM Yogyakarta 5 2 1 2 6-3 7
3 Persijap Jepara 4 2 1 1 4-2 7
4 Persibat Batang 4 1 3 0 3-1 6
5 PPSM Sakti Magelang 5 1 2 2 5-7 5
6 Persipur Purwodadi 4 1 0 3 2-9 3
7 PSIR Rembang 4 0 2 2 3-6 2

Keterangan: M (Main), Mn (Menang), S (Seri), K (Kalah), M-K (Memasukan-Kemasukan)

Sumber : psis.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya