SOLOPOS.COM - PSIS Semarang mencoba Yayan Andhi Triyana dalam laga melawan Tim PON Jateng di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jumat (6/5/2016). (psis.co.id)

ISC B 2016 disongsong PSIS Semarang dengan memulangkan pemain gelandang bertahan asal Surabaya, Yayan Andhi Triyana.

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang memulangkan gelandang bertahan asal Surabaya, Yayan Andhi Triyana. Dengan hilangnya Yayan, kesebelasan berjuluk Mahesa Jenar itu pun harus berburu pemain lebih intensif guna memenuhi kuota pemain guna mengarungi Indonesia Soccer Championships (ISC) B 2016.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Dari 25 personel yang menjadi batas maksimal tim di ISC B 2016, PSIS Semarang baru mendaftarkan 19 nama. Padahal, penutupan pendaftaran pemain semakin dekat, yakni Minggu (15/5/2016) pekan depan. Tak ada pilihan lain, PSIS harus berburu pemain lebih intensif. Terlebih lagi ada beberapa posisi yang dinilai masih kekurangan stok pemain.

Untuk posisi striker, PSIS Semarang baru memiliki Hari Nur dan Johan Yoga untuk berlaga dalam ISC B 2016 mendatang. Sebaliknya, untuk posisi penjaga gawang, PSIS cenderung memiliki stok berlimpah dengan tiga pemain, yakni Syaiful Amar, Barep Wahyudi Wibowo, dan Fajar Setya Jaya.

Sedang di posisi stopper, PSIS Semarang memiliki empat pemain, yakni Fauzan Fajri, Ahmad Mahrus Bahtiyar, M. Tegar Pribadi dan Anhar Latih. Sedangkan, posisi bek sayap dihuni Fajar Bagus Bintoro, Sarudin Tahar dan Andreantono Ariza. Untuk posisi gelandang, Mahesa Jenar juga memiliki stok berlimpah dengan adanya M. Yunus, Edianto, Ahmad Agung, Yogi Ardianto, Wage Dwi Aryo, Feri Ariawan dan Jordan Fernanda.

Pelatih PSIS Semarang Eko Riyadi mengaku pihaknya saat ini memang tengah berburu pemain untuk memenuhi kuota maksimal pemain di ISC B 2016. Meski demikian, pihaknya tidak terburu-buru dan terkesan asal-asalan dalam merekrut pemain. “Kami memang tengah memburu pemain di sisa waktu yang ada. Namun, kami tak ingin asal pilih. Kami butuh pemain yang sesuai dengan karakter tim. Dengan begitu, tidak akan butuh waktu lama beradaptasi dengan tim,” terang Eko seperti dilansir psis.co.id, Minggu (8/5/2016).

Eko menambahkan pihaknya mencoret Yayan bukan tanpa alasan. Gelandang bertahan asal Surabaya itu dicoret karena dianggap tidak memiliki karakter permainan yang sesuai dengan tim. PSIS akan melakoni laga lanjutan ISC B 2016 pada Minggu nanti melawan Persibat Batang di Stadion Jatidiri, Semarang. Menghadapi Persibat, PSIS mendapat tambahan motivasi seusai mengalahkan tim PON Jateng 2-0 di Stadion Jatidiri, Jumat (6/5/2016).

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya