SOLOPOS.COM - Skuad PSIS Semarang. (Twitter.com)

ISC B 2016 yang diikuti PSIS Semarang membuat laskar Mahesa Jenar itu bertekad menyudahi rekor buruk di Kandang Dampo Awang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Setelah meraih kemenangan perdana di Indonesia Soccer Championships (ISC) B 2016 dari PSIM Jogja di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Sabtu (21/5/2016), PSIS Semarang tak bisa berlama-lama larut dalam euforia. Skuat Mahesa Jenar, julukan PSIS, harus kembali fokus untuk menghadapi laga ISC B selanjutnya.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Sesuai jadwal, laga ISC B 2016 yang harus dilakoni PSIS Semarang adalah melawan PSIR Rembang di Stadion Krida Rembang, Sabtu (28/5/2016). Menghadapi Laskar Dampo Awang, julukan PSIR, di kandangnya merupakan tantangan tersendiri bagi PSIS. Hal itu tak lain karena selama beberapa kesempatan tampil di Stadion Krida Rembang, Mahesa Jenar belum sekali pun memetik kemenangan.

Pada musim 2012 lalu, saat dibesut Edy Paryono, PSIS takluk dari PSIR Rembang di Stadion Krida Rembang, dengan skor 0-1. Kemudian pada musim 2014 saat dilatih Eko Riyadi, PSIS hanya mampu bermain imbang 0-0 di laga uji coba. Sedangkan di kompetisi resmi, Fauzan Fajri dkk takluk 0-2.

Pada 2015 lalu juga demikian, Laskar Mahesa Jenar yang dibesut M Dofir, hanya mampu bermain imbang 0-0 di laga uji coba. Sedangkan saat tampil di Piala Polda Jateng 2015, PSIS menyerah 0-2. Namun, kini Johan Yoga dkk dituntut untuk menyudahi rekor buruk di Stadion Rembang jika ingin menjaga posisinya di klasemen sementara ISC B Grup 4.

PSIS saat ini berada di urutan ketiga dengan torehan lima poin sama dengan poin milik PPSM Magelang yang menempati urutan empat. “Kami tidak ingin terus di bawah bayang-bayang rekor buruk di Stadion Krida. Kali ini, kami harus berusaha meraih kemenangan,” ujar Pelatih PSIS, Eko Riyadi, seperti dilansir situs resmi klub itu di psis.co.id, Selasa (24/5/2016).

 

Rekor Pertemuan PSIS vs PSIR

2012

PSIS vs PSIR  3-0 (Menang)

PSIR vs PSIS  0-1 (Kalah)

2014

PSIR vs PSIS  0-0 uji coba (Seri)

PSIS vs PSIR  1-0 (Menang)

PSIR vs PSIS  0-2 (Kalah)

2015 Piala Polda

PSIR vs PSIS  0-0 uji coba (Seri)

PSIS vs PSIR  4-1 (Menang)

PSIR vs PSIS  0-2 (Kalah)

Sumber: psis.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya