SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Semarangpos.com/Dok.)

Solopos.com, PEKALONGAN — Dibakar api cemburu karena istri ketahuan selingkuh, pria di Pekalongan, ES, 35, nekat menikam tetangga sendiri dengan pisau dapur. Warga Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, itu menusuk tetangga sendiri karena korban berselingkuh dengan istrinya.

“Iya benar, telah terjadi penusukan. Korban S [34], pelaku ES, 35, di Desa Rogoselo, Kamis kemarin, tanggal 19 [Oktober],” ujar Kapolsek Doro, Iptu R. Yonanta Edy Pranawa, dilansir humas.polri.go.id, Jumat (20/10/2023).

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Kapolsek Doro menjelaskan kronologi penusukan yang dipicu rasa cemburu itu. Awalnya, pelaku mendapat pesan Whatsapp (WA) dari istri korban terkait dugaan korban berselingkuh dengan istri pelaku, Senin (8/10/2023).

“jadi, istri korban ini juga mengirimkan bukti foto chat dari suaminya kepada istri pelaku,” kata Iptu Yonanta.

Keesokan harinya, Selasa (9/10/2023), istri pelaku menelpon suaminya dan akan menyusul ke Jakarta, untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi. Namun saat itu, istri pelaku tidak mengakui perselingkungan dengan korban.

Selanjutnya, pada Senin (16/10/2023), pelaku bersama istrinya memutuskan untuk pulang ke kampung di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro. Setelah itu, malam harinya pelaku pergi menemui korban di rumahnya untuk meminta penjelasan dan kejujuran tentang perselingkuhan antara istrinya dengan korban. Namun, korban tidak mengakuinya.

Akhirnya, pada Rabu (18/10/2023) istri pelaku pun mengakui telah berselingkuh dengan korban, namun tidak sampai berhubungan badan. Namun, keesokan harinya, Kamis (19/10/2023), istri pelaku memberikan pengakuan lagi kepada suaminya, jika dirinya sudah melakukan hubungan badan layaknya suami istri beberapa kali.

“Pelaku yang terbakar api cemburu langsung mengambil sebilah pisaau dapur. Ia selanjutnya pergi mencari korban di rumaahnya,” terang Kapolsek Doro Pekalongan.

Pelaku yang mendapati korban sedang berada di kamar rumahnya tanpa pikir panjang langsung mendobrak pintu dan mengayunkan pisau hingga mengenai paha kaki korban sebelah kiri. Mendengar keributan tersebut, ada saksi yang kemudian langsung masuk dan memegang pelaku untuk dibawa keluar kamar. Warga yang mendengar kejadian itu pun segera mendatangi rumah korban.

“Warga juga ikut membantu memegangi pelaku yang saat itu masih memegang pisau yang digunakan untuk menusuk korban,” jelas Iptu Yonanta.

Selanjutnya, korban dibawa ke RSUD Kajen untuk mendapatkan perawatan medis. “Atas kejadian tersebut, korban mengalami luka tusuk di bagian paha kaki sebelah kiri dan dioperasi di RSUD Kajen,” ungkap Kapolsek Doro.

Pelaku usai melakukan penusukan akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Doro dengan didampingi keluarga dan juga Kepala Desa Rogoselo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya