SOLOPOS.COM - Koordinator Bidang Oranisasi IJTI pusat, Muhammad Jazuli melantik Kepengurusan IJTI Muria Raya Periode 2022-2025 di Gedung Riptaloka Setda Grobogan, Kamis (8/9/2022). (Istimewa-Andik)

Solopos.com, PURWODADI —Iwan Miftahudin, jurnalis Kompas TV terpilih sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Muria Raya, dalam Musyawarah Kordinator Daerah (Muskorda) yang diselenggarakan di Kabupaten Grobogan, Kamis (8/9/2022) sore.

Muskorda III yang diikuti anggota IJTI wilayah Muria Raya, digelar di Gedung Riptaloka Setda Grobogan dan dihadiri langsung oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni, Wakil Bupati Bambang Pujiyanto.

Promosi Dirut BRI dan CEO Microsoft Bahas Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

Hadir pula Koordinator Bidang Oranisasi IJTI pusat, Muhammad Jazuli, Jetua Pengda IJTI Jawa Tengah Teguh Hadi Prayitno, perwakilan dari Polres Grobogan dan Kodim 0717/Grobogan.

Iwan berhal menahkodai IJTI Korda Muria Raya setelah dalam pemilihan di Muskorda meraih 14 suara, sementara kandidat lainnya Arif Nur jurnalis SCTV (5 suara), Hasanudin jurnalis Metro TV (4 suara), Handoko jurnalis Kompas TV (2 suara).

Setelah terpilih sebagai ketua kemudian dibentuk kepengurusan IJTI Korda Muria Raya periode 2022-2025.

Baca juga: Ricuh, Demo BBM di DPRD Jateng Diwarnai Aksi Saling Lempar Botol

Adapun susunan IJTI Korda Muria Raya yang baru, Ketua Iwan Mifthuddin (Kompas TV) Wakil Ketua Arief Nur (SCTV), Sekretaris Hasanuddin (Metro TV), Bendahara Galih Manunggal (TV One).

Dalam sambutannya, sebagai Ketua IJTI Muria Raya yang baru, Iwan berharap kedepan IJTI Muria Raya lebih dikenal masyarakat dan bisa mewarnai dunia jurnalistik di wilayah tersebut.

Bupati Grobogan Sri Mulyani mengapresiasi IJTI yang tiap tahun ada kegiatan yang mengangkat potensi daerah. Peran media juga sangat membantu pemerintah daerah dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Saya berharap Ketua IJTI Muria Raya yang baru ke depannya bisa tetap menjalin kerja sama yang baik dengan Pemkab Grobogan,” jelas Bupati Grobogan.

Baca juga: Imbas Kenaikan Harga BBM, Harga Cabai Keriting di Grobogan Bikin Kaget Bupati

IJTI
Koordinator Bidang Organisasi IJTI pusat, Muhammad Jazuli saat menyampaikan materi dalam seminar yang digelar IJTI Muria Raya, Kamis (8/9/2022). (Solopos/Arif Fajar S)

Selain lomba video bertemakan Noto Projo Mbangun Deso Menuju Grobogan Hebat, menjelang pelaksanaan Muskorda IJTI Muria Raya, digelar seminar.

Seminar mengusung tema, Optimalisasi Media Digital Dalam Promosi Potensi Desa, dengan Keynote Speech Anggota DPR RI Evita Nursanty.

Selain itu juga menghadirkan pembicara lain, Sekretaris Disperindag Grobogan Indri Agus Velawati dan Koordinator Bidang Oranisasi IJTI pusat, Muhammad Jazuli.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya