SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jabatan kosong di Pemprov Jateng akhirnya terisi. Sejumlah 36 posisi kosong untuk eselon II, III dan IV di Pemprov Jateng akan diisi oleh personel yang berkompeten di bidangnya.

 

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Kanalsemarang.com, SEMARANG– Sebanyak 36 jabatan kosong untuk pegawai negeri sipil eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan segera diisi oleh orang-orang yang berkompeten pada Januari 2015.

“Memang benar akan ada rotasi jabatan untuk mengisi puluhan jabatan yang kosong dan saat ini sedang dalam pengkajian,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jawa Tengah Suko Mardiono seperti dikutip Antara, Rabu (7/1/2015).

Puluhan jabatan yang kosong di Pemprov Jateng itu terdiri atas dua jabatan untuk eselon II, sebelas jabatan untuk eselon III, dan sisanya untuk eselon IV.

Ia menjelaskan bahwa rotasi jabatan yang dilakukan sesuai kebutuhan dan sebagai bentuk penyegaran itu telah melalui beberapa tahapan serta sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Pejabat yang lebih dari lima tahun menjabat jabatan yang sama di suatu instansi dapat dipastikan akan dirotasi, namun tetap mempertimbangkan kompetensi pejabat yang bersangkutan,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Suko usai menggelar audiensi dengan anggota Komisi A DPRD Jateng terkait dengan rencana rotasi dan pengisian puluhan jabatan kosong di lingkungan pemprov tersebut.

Anggota Komisi A DPRD Jateng Sriyanto Saputro yang ditemui terpisah mengharapkan pengisian jabatan kosong pada eselon II hingga IV itu harus dilakukan dengan profesional.

“Dalam hal ini, Gubernur Jateng harus memantau proses rotasi jabatan guna menghindari kecenderungan kolusi dan ini menjadi momentum tepat untuk melakukan penataan secara menyeluruh,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya