SOLOPOS.COM - Komjen Pol. Budi Gunawan di DPR. (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Calon tunggal Kapolri baru Komjen Pol Budi Gunawan (kedua dari kanan) berbincang-bincang dengan sejumlah anggota DPR ketika menghadiri paripurna penetapan calon Kapolri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (15/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Komjen Pol. Budi Gunawan di DPR. (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Jabatan Wakapolri yang diemban oleh Komjen Budi Gunawan menurut Kompolnas akan memulihkan nama baik Gudi Gunawan 

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Wakil Ketua Komisi Kepolisian Nasional Tjahjo Kumolo berpendapat keputusan Dewan Kebijakan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Kepolisian Negara Repulik Indonesia terkait dengan calon Wakapolri akan memulihkan nama baik Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan.

“Figur Komjen Pol. Budi Gunawan untuk menduduki jabatan Wakapolri, menurut saya tepat, apalagi yang bersangkutan juga clear and clean terkait dengan masalahnya. Oleh karena itu, nama baik Budi Gunawan harus dipulihkan oleh keputusan Wanjakti Polri,” katanya melalui pesan singkatnya kepada Antara di Semarang seperti dikutip Antara, Rabu (22/4/2015).

Menyinggung kapan pelantikan Komjen Pol. Budi Gunawan sebagai Wakapolri, Tjahjo Kumolo yang juga Menteri Dalam Negeri mengatakan bahwa keputusan itu bergantung pada Kapolri Komjen Pol. Badrodin Haiti.

Mantan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI itu mengemukakan bahwa sejak awal Presiden juga sudah menyampaikan terbuka saat di DPR RI bahwa keputusan calon Wakapolri diserahkan kepada Wanjakti Polri dan Kapolri.

“Pertimbangannya, menurut saya, Wakapolri harus lebih muda angkatannya dari Kapolri, kemudian mampu bekerja sama dengan Kapolri dan loyal,” kata mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya