SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEMARANG — Sandiaga Uno mengaku akan segera mengajukan cuti sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dalam jajaran kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Cuti akan diajukan Sandiaga karena akan menjalani kesibukan sebagai juru kampanye (jurkam) pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md maupun Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno saat menggelar acara silaturahmi dengan kader PPP di Kelurahan Tambakrejo, Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (3/11/2023). Sandiaga mengaku pengajuan cuti itu dilakukan agar bisa fokus melakukan kampanye ke masyarakat bawah.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

“Seandainya kegiatan kampanye ke depan di fasilitasi melalui permohonan cuti dan Bapak Presiden berkenan, maka akan kami lanjutkan kegiatan dengan terus turun ke tengah masyarakat,” ujarnya.

Sandiaga juga meminta para relawannya untuk terjun langsung membantu masyarakat. Strategi ini penting untuk mendongkrak suara PPP dan memenangkan pasangan Ganjar – Mahfud sebagai presiden dan cawapres.

“Pegerakan relawan semakin ditingkatkan terutama di masyarakat untuk memberikan bantuan dan antusiasme masyarakat banyak sekali. Banyak yang tadi datang dan belum kebagian sembakonya. Dukungan ini tadi saya perintahkan kepada para caleg untuk terus berasa di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Sandiaga yang juga Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud Md juga menyebut para millenial akan dilibatkan dalam kampanye untuk mendongkrak suara. Apalagi, kantong suara dalam Pemilu 2024 merupakan milik generasi milenial dan generasi Z.

“Ini semuanya milenial. Kita akan melibatkan lebih banyak Gen-Z karena kantong suara 55 persen di Gen-Z,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya