SOLOPOS.COM - 200 personel polisi di Demak disiagakan mengamankan peringatan Kenaikan Isa Almasih. (Istimewa/Polres Demak).

Solopos.com, DEMAK — Sebanyak 200 personel polisi di Demak disiagakan untuk mengamankan sejumlah gereja saat peringatan Kenaikan Isa Almasih. Di Demak, terdapat 36 gereja yang tersebar di sembilan kecamatan.

Kapolres Demak, AKBP Muhammad Purbaya, mengatakan ratusan personel tersebut telah ditempatkan di sejumah gereja yang ada. Pengamanan ini bertujuan agar ibadah peringatan kenaikan Isa Almasih berjalan dengan aman dan lancar.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

“Ada 200 personel gabungan dari Polres Demak maupun Polsek jajaran diturunkan untuk sterilisasi serta pengamanan jemaat di gereja dan rumah ibadah,” kata AKBP Purbaya, kepada Solopos.com, Kamis (18/5/2023).

Kapolres memastikan keamanan akan terjaga di 36 gereja dan rumah ibadah tersebut. Ia juga berharap kejadian tak diinginkan tak terjadi selama ibadah kenaikan Isa Almasih berlangsung.

“Semoga aman dan nyaman, agar bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” harapnya.

AKBP Purbaya menambahkan pengamanan saat kenaikan Isa Almasih tak hanya dilakukan polisi. Namun juga melibatkan TNI dan unsur terkait lainnya.

“Kami bersinergi dengan TNI dan Pemkab Demak untuk melaksanakan pengamanan. Diharapkan, dengan hadirnya personel gabungan ini, jemaat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah,” katanya.

Sekadar informasi, umat Kristiani di seluruh dunia merayakan kenaikan Isa Almasih pada hari ini, Kamis (18/5/2023). Kisah Kenaikan Isa Almasih adalah peristiwa naiknya Yesus ke surga setelah 40 hari kebangkitan atau Hari Paskah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya