SOLOPOS.COM - Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, saat jalan bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Instagram @dicoganinduto)

Solopos.com, SEMARANG — Bupati Kendal, Dico Mahtado Ganinduto, saat ini tengah santer disebut-sebut layak mendamping Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, sebagai kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) pada Pilkada 2024.

Bahkan dalam bursa Pilgub Jateng 2024 yang digelar lembaga survei, Aksara Research and Consulting, duet Gibran-Dico menempati urutan teratas mengungguli pasangan Hendrar Prihadi dan Taj Yasin Maimoen.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Sebagai dua kepala daerah termuda di Jateng, Dico dan Gibran sebenarnya sudah beberapa kali terlibat tatap muka. Bahkan, baru-baru ini Dico mengunggah video saat dirinya berjalan bareng dengan Gibran di akun Instagram pribadinya, @dicoganinduto.

Peristiwa itu diduga terjadi saat keduanya menghadiri acara Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda di Bogor, 17 Januari lalu. Dalam video itu terlihat Dico dan Gibran sedang jalan bersama.

Namun, banyak orang yang mengajak putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk berfoto bersama maupun selfie. Namun, Dico tidak tinggal diam.

Putra politikus senior Partai Golkar, Dito Ganinduto, itu justru menawarkan diri menjadi ‘tukang foto’ Gibran. Ia pun dengan rela menawarkan diri untuk memotret Gibran bersama sejumlah orang.

Dalam video itu, Gibran bahkan sempat melarang Dico menawarkan diri untuk memotretnya. Meski demikian, Dico dengan senang hati tetap memenuhi permintaan orang-orang yang ingin berfoto dengan Gibran.

SEHARI JADI KANG FOTO, Jadi Bupati harus serba bisa, Alhamdullilah kemaren Jadi tukang fotonya mas @gibran_rakabuming saat kegiatan rakornas beberapa waktu lalu. Sekalinya nanya ke orang, dia juga gak tau ???, apalah saya… Panjenengan kalau ketemu, masih mau selfie kan? Kendal Handal, Kendal Competitive!,” tulis Dico dalam unggahan videonya di akun Instagram @dicoganinduto.

Unggahan Dico ini pun langsung mendapat beragam respons dari netizen. Tak ketinggalan, Gibran turut merespons unggahan Dico dengan emoji wajah bermata hati sebanyak tiga kali melalui akun Instagram @gibran_rakabuming.

Gapapa pak dico, malah pahalanya banyak lho kalo ikhlas. Insyaallah. Ntar di syurga malaikat pada foto masa pak dico?,” tulis akun @momafaz.

haha ada konstituen dari Kaltim yg beruntung difotoin sama Bupati ganteng ?? ,” tulis akun @hetifah.

Menghilangkan gengsi dan merendah diri itu sangat sulit. Namun bupati ini menunjukkannya,” tulis akun @arjunaalbar32.

Sementara itu dalam survei yang digelar Aksara Research and Consulting dengan diikuti responden berusia 17-39 tahun selama 15-25 Januari 2023, sebanyak 31,8 persen responden memilih pasangan Gibran-Dico cocok sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya