SOLOPOS.COM - Seorang pria menandai jalan berlubang di Jl. Yos Sudarso, Semarang Utara, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Ibanezz)

Jalan rusak karena berlubang-lubang di Kota Semarang ditandai seorang pria demi mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas.

Semarangpos.com, SEMARANG — Lubang-lubang di Jl. Yos Sudarso, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) sering menyebabkan kemacetan lalu lintas. Karena jalan rusak di Kota itu, pengemudi kendaraan bermotor memilih berjalan perlahan demi mengurangi risiko kecelakaan.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Seorang pria secara sukarela menandai lubang-lubang di jalan itu demi mengurangi kemacetan sekaligus mencegah kecelakaan lalu lintas di kawasan tersebut. Pria itu pun menuai pujian dari publik pengguna Internet (netizen) setelah fotonya saat menandai luban-lubang di jalan rusak itu diunggah ke dinding grup Facebook Media Informasi Kota Sermarang, Senin (31/1/2017).

Pengguna akun Ibanezz yang mengunggah foto pria itu juga megaku ia adalah pria yang ada di dalam foto tersebut. “Bukane meh dadi pahlawan lur isoh ku y mung modal pilox ngne ki mergane sering terjdi laka,” tulisnya dalam keterangan foto.

Sejumlah netizen menganggap hal tersebut sangat mulia karena dapat membantu penggguna jalan lebih berhati-hati saat melintas di jalan rusak Kota Semarang itu.  “Top lur, tindakanmu ora salah mnrtku, sebabe awakmu malah iso nylametke wong liyo para pengguna jalan,” tulis pengguna akun Facebook Surya Prabawa.

Luarr biasa sampean lurr.. haturnuhun isih peduli kalih sederek2,” timpal pengguna akun Facebook Andys.

Sementara itu, sejumlah netizen juga menyarankan untuk segera melapor kepada dinas terkait agar infrastruktur jalan yang rusak di Kota semarang itu segera diperbaiki. Sebagian lainnya lantas menyarankan agar melapor kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melalui media sosial Twitter.

Kendati banyak yang menyarankan untuk melapor kepada sang gubernur melalui Twitter, sebagian netizen lain menganggap itu adalah tindakan yang sia-sia karena Gubernur Ganjar selalu memberikan jawaban yang sama dan tak mencarikan solusi. “Jajal lapor gubernure, paling jawabane ‘walikota/bupatimu sopo‘,” tulis pengguna akun Facebook Rifki Penjoe Kai Na.

Nek lapor opo takon gubernur mesti gubernure gentenan takon. Hahahan lucu,” timpal pengguna akun Facebook Decky Wijaya.

Kiriman tentang seorang pria yang menandai infrastruktur berupa jalan rusak di Kota Semarang itu sudah dibanjir 278 komentar dan lebih dari seribu like. Netizen member MIK Semar pun masih terus memuji tindakan pria tersebut, maka tak menutup kemungkinan komentar dalam kiriman tersebut terus bertambah. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya