SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jambore pramuka dunia bakal digelar di Jepang. Kwartir Daerah Jawa tengah menyatakan akan mengirimkan 13 orang delegasi 

 

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Tengah bakal mengirimkan sebanyak 13 delegasi ke Jambore Dunia ke-23 yang berlangsung di Yamaguchi, Jepang, 28 Juli-8 Agustus 2015.

“Kami akan mengirim kontingen yang terdiri atas pramuka penggalang, penegak, dan pandega. Jumlah utusan yang dikirim 13 orang,” kata Sekretaris Pramuka Kwarda Jateng Agung Suparyoko di Semarang seperti dikutip Antara, Senin (4/5/2015).

Kontingen yang berasal dari Jateng yang akan dikirim ke ajang yang digelar oleh World Organization of the Scout Movement (WOSM) tersebut berasal dari kwartir cabang (kwarcab) sejumlah kabupaten/kota.

Dari Kota Semarang, kata dia, yakni Faradisya Diandra Putri, Nurlita Asri Andriani, dan Salsabila Tatya Rizky Aulia, kemudian Abdulkarim Zulfa Ahmadi dan Muhammad Yusuf Al Amin dari Sukoharjo.

“Kemudian, Dwianputra Kresnadi Purbanegara, Muhammad Askar Editya Putra, Akbara Jati Gayuh RIsangaji, dan Naufal Sera Musthafa yang semuanya berasal dari Kwarcab Kabupaten Klaten,” katanya.

Ada pula, kata dia, dari Kota Pekalongan, yakni Sahisnu Wanditadiva, dan Beda Bramantoko dari Kabupaten Magelang yang akan dikirim mewakili Kwarda Jateng ke ajang jambore pramuka sedunia.

Ia menjelaskan jambore pramuka dunia digelar untuk menggalang semangat persaudaraan pandu pramuka se-dunia sehingga Kwarda Jateng sebagai bentuk partisipasi mengirimkan delegasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya