SOLOPOS.COM - Gubernur Ganjar Pranowo dan istri Siti Atikoh (Insetyonoto/JIBI/Solopos/dok)

Layanan kesehatan dari BPJS diharapkan bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Jawa Tengah.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah, Siti Atikoh Ganjar Pranowo, mengingatkan pentingnya mengikuti program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat karena dapat menjadi jaminan kesehatan.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

“Ingatlah sakit ketika sehat dan jaminan kesehatan berupa BPJS Kesehatan yang preminya terhitung murah harus disiapkan sejak dini, jangan hanya berpikir, saya kan lagi sehat, jadi tidak perlu asuransi kesehatan,” katanya di Semarang, Jumat (18/9/2015).

Atikoh menjelaskan bahwa kesehatan merupakan investasi jangka panjang sehingga perlu sosialisasi semua pihak, termasuk jajaran Tim Penggerak PKK di seluruh Jateng.

“Kami terus menyosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan sesuai dengan program pokok PKK, termasuk mengenalkan BPJS Kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kepesertaan masyarakat dalam BPJS Kesehatan, kata dia, diharapkan dapat menekan resiko kematian pada ibu dan anak dengan jaminan pelayanan kesehatan yang semakin baik.

“Apalagi saat ini Pemprov Jateng sedang fokus untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi baru lahir di 35 kabupaten/kota se-Jateng,” katanya.

Atikoh menyambut baik kebijakan pemerintah yang memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat tidak mampu, baik melalui APBN, APBD provinsi, maupun APBD kabupaten/kota.

“Kendati demikian, bagi mereka yang tidak termasuk kriteria perlu mendapatkan bantuan dan diharapkan dapat mengikuti asuransi kesehatan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya