SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Kota Salatiga saat menolong warga yang terjepit lubang kursi, Selasa (25/7/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Cerita yang satu ini membuktikan bahwa petugas pemadam kebakaran (Damkar) Salatiga tak hanya melulu bertugas memadamkan kobaran api. Kali ini, Damkar Salatiga menolong seorang warga bernama Dinda yang jari tangannya terjepit di lubang kursi.

Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Inspeksi Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Kota Salatiga, Betty Wahyu Nilla Sari, mengatakan tindakan penyelamatan dilakukan setelah adanya laporan ke kantor Damkar Salatiga. Dalam laporan itu disebutkan ada seseorang yang jari tangannya masuk dan terjepit ke lubang di kursi.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

“Karena tak bisa ditarik dan tak bisa lepas, minta bantuan ke petugas,” jelas Betty, Rabu (26/7/2023).

Betty mengungkapkan kejadian tersebut terjadi di Centra Nusa Selular di Jalan Pemotongan Kota Salatiga pada Selasa (25/7/2023) sekira pukul 11.45 WIB. Guna menolong warga tersebut, petugas Damkar Salatiga datang ke lokasi dengan membawa sejumlah peralatan.

“Jadi ibu jari tangan kiri masuk ke lubang kecil yang ada di kursi. Tatakan kursi tersebut kan dari kayu, petugas membawa gerinda, pasak besi dan palu. Lalu dipukulkan pelan-pelan untuk membongkar lubang tersebut hingga besar dan terbuka,” ungkap Betty.

Betty mengaku tidak mengetahui persis kronologi kejadian tersebut. Terlepas dari hal itu, Betty meminta masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada agar tak mengalami kejadian yang fatal.

“Mungkin mau membeli ponsel, dan jari tangan iseng-iseng masuk-masuk hingga tidak bisa dikeluarkan. Soalnya kan memang lubang di kursi itu kecil,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya