SOLOPOS.COM - Kampus UIN Salatiga. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGAUniversitas Islam Negeri (UIN) Salatiga membuka program studi (prodi) baru, yaitu Sains Data.

Prodi baru yang resmi dibuka untuk tahun ajaran 2023/2024 ini sesuai dengan Keputusan Mendikbudristek RI Nomor 413/E/O/2023. Sebelumnya, UIN Salatiga juga telah membuka dua prodi baru, yaitu Bisnis Digital dan Teknologi Informasi.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Rektor UIN Salatiga, Prof. Zakiyuddin Baidhawy, mengatakan pembukaan prodi-prodi baru di bidang sains dan teknologi terapan tersebut menjadi upaya UIN Salatiga menjawab tantangan revolusi digital di abad ke-21.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa pembukaan prodi baru itu adalah salah satu tanggung jawab yang wajib ditunaikan setelah alih status menjadi universitas pada pertengahan 2022 lalu.

“Semoga prodi-prodi baru yang dibuka di UIN Salatiga bisa menjadi pemantik bagi lahirnya kreasi dan inovasi anak-anak bangsa. Saya harap prodi-prodi di UIN Salatiga bisa terus mendorong generasi muda untuk siap menjawab tantangan era digital yang menuntut cara berpikir efektif, efisien, komputatif, rasional dan mampu memecahkan masalah,” ujarnya Jumat (9/6/2023).

Prodi-prodi baru di UIN Salatiga tersebut rencananya akan dibuka mulai tahun akademik 2023/2024 melalui Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri.

Selain ketiga prodi baru tersebut, UIN Salatiga juga tengah menanti turunnya izin prodi Ilmu Perpustakaan dan Sains Informasi serta berencana membuka prodi S1 Farmasi, S1 Psikologi, dan S1 Ilmu Komunikasi.

Setelah beralih status menjadi universitas dan satuan kerja Badan Layanan Umum (BLU), UIN Salatiga terus berupaya memberikan layanan yang semakin baik dan prima.

Komitmen tersebut tidak hanya tercermin dari pembentukan prodi-prodi baru tetapi juga tercermin dari adanya kerja sama yang dijalin UIN Salatiga dengan berbagai perguruan tinggi dan instansi pada paruh pertama tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya