SOLOPOS.COM - Sejumlah kepala dinas Pemprov Jateng yang dimutasi ke jabatan baru dilantik Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Selasa (18/4/2023) malam. (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng).

Solopos.com, SEMARANG – Menjelang akhir masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, melakukan mutasi pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng. Beberapa pejabat struktural yang terkena mutasi itu merupakan kepala dinas di lingkungan Pemprov Jateng.

Total ada 11 pejabat struktural di lingkungan Pemprov Jateng yang terkena mutasi atau dipindah ke jabatan baru. Mereka bahkan telah dilantik Ganjar seusai menggelar salat Isya dan Tarawih berjemaah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Selasa (18/4/2023) malam.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

“Kami lakukan refreshment terus, kemudian memang beberapa sudah pensiun jadi mesti diisi. Nanti kami akan siapkan yang tahap kedua agar ada regenerasi yang bawah bisa naik,” ujarnya.

Ganjar mengatakan, pelantikan ini juga sebagai bentuk penghormatan kepada mereka yang berprestasi. Serta memberikan ruang kompetisi yang sehat dalam konteks jabatan.

Ganjar juga berharap birokrasi di Jateng tak hanya mampu menjadi anchor dan intermediator, tapi juga inovator dan fasilitator.

“PR-nya banyak sekali, agar beberapa pekerjaan besar ini bisa kami selesaikan. Tantangan globalnya berubah, dunia makin multipolar engak bisa begitu-begitu saja. Teknologi informasi dunia digital sekaran wajib diketahui dan dipahami, maka perlu upgrade up skill dari seluruh ASN,” ujarnya.

Ganjar berharap dengan refreshment atau penyegaran ini, mampu memunculkan inovasi baru. Sehingga bisa mengejar ketertinggalan pada sisa masa jabatan Ganjar-Yasin yang berakhir pada September nanti.

Berikut daftar Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik Ganjar :

  1. Emma Rachmawati sebelumnya Kepala Dinas Koperasi dan UMKM diangkat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra;
  2. Sujarwanto Dwiatmoko sebelumnya Kepala Dinas ESDM diangkat sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan;
  3. Arif Sambodo sebelumnya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan diangkat sebagai Asisten Administrasi.
  4. Kadis Koperasi dan UMKM kini dijabat Eddy Sulistyo Bramiyanto yang sebelumnya menjabat Kabiro Perekonomian;
  5. Kepala Dinas Sosial Harso Susilo diangkat menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah;
  6. Yasip Khasani diangkat sebagai Kabiro Pengadaan Barang/Jasa.
  7. Ratna Kawuri yang sebelumnya Kepala Dinas PMPTSMP menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan;
  8. Sakina Rosellasari yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menjadi Kepala DPMPTSP;
  9. Mohammad Arief Irwanto yang sebelumnya Kepala Pengembangan Sumber Daya Manusia menjadi Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brinda) Provinsi Jawa Tengah.
  10. Sinoeng N Rachmadi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM;
  11. Edy Supriyanta diangkat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik;
  12. Wisnu Zaroh sebelumnya Kepala BKD Jateng menjadi Asesor Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya