SOLOPOS.COM - Ilustrasi arus mudik. (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SEMARANGDinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang mengecek sejumlah jalur alternatif menjelang arus mudik Lebaran 2023. Di antara jalur alternatif yang dicek, seperti Jalan Bumirejo, Jalan Beringin, Jalan Woltermonginsidi, dan jalur Sigar Bencah, Tembalang.

Kepala DPU Kota Semarang, Sih Riaung, mengatakan pengecekan jalan di Kota Semarang tak hanya dilakukan pada jalan protokol. Sebaliknya, sejumlah jalan alternatif juga turut dicek.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Terdapat 10 tim yang dikerahkan DPU Kota Semarang guna menyisir sejumlah jalur mudik. Hal itu termasuk dari unit pelaksana teknis dinas (UPTD).

Tim DPU terus bekerja untuk memperbaiki jika ada jalan yang rusak untuk menyambut pemudik yang datang ke Semarang agar nyaman dengan infrastruktur yang disediakan. Dalam memperbaiki jalan yang rusak, DPU bisa menghabiskan 10 ton aspal hotmix.

“Lebaran nanti kan banyak yang mudik. Walaupun libur panjang, kami tetap ada aktivitas. Tim ini bekerja, cek kondisi dulu. Kalau ada lubang, misalnya ya ditambal,” kata Sih Riaung seperti dikutip dari Antara, Selasa (4/4/2023).

Sih Riaung mengatakan kapasitas jalan yang di Kota Semarang semakin lama kian tidak mencukupi seiring penambahan jumlah kendaraan. Sehingga diperlukan pelebaran jalan atau pembangunan jalan baru.

Beberapa jalan di Kota Semarang sudah direncanakan untuk dilebarkan. Hal itu seperti Jalan Untung Suropati dan Jalan Sambiroto yang sebagian sudah dilebarkan.

“Kapasitas jalan sekarang memang sudah tidak cukup. Kami prioritaskan pas menyusun anggaran. Kami sudah cek tempat-tempat yang bisa dilebarkan secara maksimal,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya