SOLOPOS.COM - Roemah Cokelat, toko cokelat di Semarang yang kebanjiran pembeli menjelang Hari Valentine. (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG – Merayakan hari kasih sayang atau yang populer disebut Valentine Day selalu identik dengan cokelat untuk mengungkapkan perasaan cinta dan sayang. Hal itu pun membuat sejumlah toko kue dan makanan yang menjual cokelat pun dibanjiri pembeli menjelang perayaan Hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari nanti, seperti Roemah Coklat di Semarang.

Toko yang terletak di Jalan Kartanegara V Nomor 6 Pleburan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), ini tak pernah sepi selama sepekan menjelang perayaan Hari Valentine.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Bahkan, omzet penjualan rumah produksi cokelat yang sudah berdiri sejak tahun 2004 itu mengalami peningkatan cukup signifikan mencapai 50 persen sejak Januari 2023. Mendekati Hari Valentine, Roemah Coklat di Semarang ini kian diserbu pembeli hingga omzet penjualan mencapai 100 persen.

“Hampir 100 persen [peningkatan penjualan], terus pembelinyaa dari berbagai kalangan. Tapi, mayoritas anak muda,” ujar Pemilik Roemah Coklat Semarang, Carolina Bramiant, kepada Solopos.com, Jumat (10/2/2023) sore.

Terkait jenis cokelat yang paling diburu anak muda di Semaarang menjelang Valentine Day, Carolina mengaku yang ada tulisan atau kata-katanya. Hal itu dikarenakan cokelat bertuliskan kata-kata digunakan untuk mengungkapkan perasaan si pembeli.

“Kami spesialis custom cokelat, jadi kebanyakan yang dipesan ada tulisan kata-kata. Mereka request sesuai keinginan masing-masing. Mulai dari pemilihan kata sampai bentuknya. Terus ada juga buket cokelat, bunganya terbuat dari cokelat, itu juga digemari,” jelas perempuan yaang karib disapa Olin itu.

Tak hanya itu, banyaknya cokelat jenis kata-kata yang diburu, membuat Roemah Coklat Semarang mengambil tema “Katakan dengan cokelat”. Hal ini, sesuai dengan konsep yang diberikan, yakni menyampaikan kasih sayang di Hari Valentine melalui kata-kata yang dibalut cokelat.

“Bahkan banyak yang request kalimat unik atau nyeleneh. Apalagi nanti pas menjelang hari H. Banyak yang lebay juga. Tapi, selama tetap sopan kami tetap layani,” jelasnya.

Cokelat yang dibanderol di Roemah Coklat Semarang ini pun cukup bervariasi mulai dari Rp6.100 hingga Rp1,7 juta. Tak hanya menyuguhkan pilihan cokelat, toko ini juga menyajikan berbagai minuman dengan olahan bahan dasar cokelat.

“Awalnya Roemah Coklat ini adalah kafe, tapi karena terdampak pandemi, kafenya tutup. Sekarang fokus kami ke rumah produksi, tapi kami tetap melayani minuman, terutama yang olahan cokelat dan kopi,” jelas Olin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya