SOLOPOS.COM - Ibrahim Conteh saat mengikuti latihan bersama PSIS Semarang di Stadion Citarum, Kota Semarang, Jateng, Rabu (27/12/2017) sore. (Instagram-@psisfcofficial)

PSIS Semarang akan menghadapai tim dari Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) dalam laga uji coba.

Semarangpos.com, SEMARANG – Menyongsong Liga 1 musim 2018, PSIS Semarang akan menghadapi tim dari Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) dalam laga uji coba di Stadion Citarum, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (28/12/2017) pukul 15.00 WIB. Pelatih PSIS Semarang Subangkit membeberkan para pemainnya dalam kondisi fit untuk menghadapi tim sepak bola PPLM.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Hal itu disampaikan Subangkit di sela-sela latiha PSIS Semarang di Stadion Citarum, Kota Semarang, Rabu (27/12/2017) sore. “Kondisi pemain saat ini bagus dan siap untuk diturunkan saat ujicoba lawan PPLM besok [Kamis],” ujar Subangkit seperti dikutip pengelola akun Instagram milik PSIS Semarang.

Di akun Instagram tersebut, juga disertakan video latihan PSIS Semarang di Stadion Citarum. Ada satu hal yang menarik pada latihan itu, yakni kehadiran salah satu pemain PS TNI, Ibrahim Conteh.

Publik pengguna Internet (netizen) yang mengaku sebagai pendukung tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu pun tak sabar menantikan penampilan Ibrahim Conteh bersama PSIS Semarang. Mereka menilai Ibrahim Coteh adalah pemain yang cukup bagus kala membela PS TNI.

Sayangnya, Subangkit tak menjelaskan apakah Ibrahim Conteh juga akan disertakan dalam skuatnya menghadapi tim sepak bola dari PPLM atau tidak. Hingga kini, manajemen PSIS Semarang juga belum melontarkan pernyataan resmi tentang perekrutan sang gelandang serang asal Sierra Leone tersebut.

Kehadiran Ibrahim Conteh pada latihan PSIS Semarang itu tentu mengundang rasa penasaran para suporter. Pasalnya, hingga kini, PSIS Semarang yang musim depan akan mengarungi Liga 1 belum memiliki satu pun pemain asing yang sudah dinanti-natikan para pendukungnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

DPMPTSP Kota Surakarta Buka Layanan Malam Hari di Mangkubumen dan Nusukan

DPMPTSP Kota Surakarta Buka Layanan Malam Hari di Mangkubumen dan Nusukan
author
Ahmad Mufid Aryono Senin, 29 April 2024 - 06:47 WIB
share
SOLOPOS.COM - Petugas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Solo membantu warga membuat nomor induk berusaha di Kelurahan Mangkubumen, Kecamatan Banjarsari, Solo, Kamis (25/4/2024) petang. Layanan publik sampai malam hari untuk memudahkan pekerja maupun pengusaha. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO— Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Surakarta menyediakan layanan malam hari bagi warga Solo di Kelurahan Mangkubumen dan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Surakarta.

Layanan malam itu terpadu dengan layanan malam hari di Kelurahan Mangkubumen dan Nusukan. Dua kelurahan itu biasa memberikan layanan malam hari sejak awal 2024 terkait administrasi dan kependudukan. Kini jenis layanannya bertambah terkait DPMPTSP.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Petugas DPMPTSP Kota Surakarta memberikan layanan setiap Senin dan Kamis pukul 17.00 WIB sampai 19.00 WIB. Ada empat petugas DPMPTSP Kota Solo yang bertugas di satu kelurahan secara bergiliran.

Ketua RT 002 RW 004 Kelurahan Mangkubumen, Joko Hartono, 61, datang untuk mengurus nomor induk berusaha (NIB) dari usahanya di rumah, Kamis (25/4/2024) petang.

Koran Solopos

Joko datang membawa KTP kemudian menyampaikan e-mail kepada petugas untuk dibantu pendaftaran melalui laman resmi Online single submission (OSS).

Sambil proses pendaftaran, Joko mendapatkan penjelasan pentingnya NIB dari petugas DPMPTSP Kota Surakarta. NIB seperti NIK pada KTP, dengan NIB, masyarakat bisa mendapatkan berbagai manfaat, sebagai contoh mempermudah akses kredit usaha rakyat (KUR), memperoleh pelatihan, memperoleh program dari pemerintah.

“Terbantu sekali mendapatkan pelayanan sore, warga yang pulang kerja sore masih bisa mengakses layanan publik. Pelayanannya cepat, gratis, dan petugas ramah,” kata Joko kepada Solopos.com.

Emagazine Solopos

Kepala DPMPTSP Kota Surakarta Andriyani Sasanti mengatakan dinasnya membuat inovasi Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penerbitan Izin Usaha (Pepet Terus). Pepet Terus merupakan inovasi yang memberikan layanan di luar jam kerja saat akhir pekan, layanan malam hari, layanan virtual, dan jemput bola ke rumah khusus warga kelompok rentan.

“Kami berkolaborasi dengan kelurahan yang memberikan layanan malam hari. Mulai dari Kelurahan Nusukan sejak Maret 2024 kemudian Kelurahan Mangkubumen April 2024,” jelas dia.

Dia mengatakan semua warga Surakarta bisa mengakses layanan malam hari di Nusukan dan Mangkubumen mulai dari konsultasi sampai perizinan usaha. Warga bisa mendapatkan layanan lanjutan apabila di kelurahan belum selesai.

Interaktif Solopos

“Warga yang datang ke kelurahan biasanya terkait perizinan, sertifikat halal, Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga, dan pembuatan NIB,” ungkap dia.

Menurut dia, Kecamatan Banjarsari dipilih untuk pelayanan malam hari karena sudah ada program serupa dari sejumlah kelurahan. DPMPTSP Kota Surakarta akan mempertimbangkan menambah layanan di kelurahan lainnya apabila ada permintaan.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Jadwal Samsat Keliling Boyolali 29 April-5 Mei, Selasa di Klego dan Tamansari

Jadwal Samsat Keliling Boyolali 29 April-5 Mei, Selasa di Klego dan Tamansari
author
Suharsih , 
Suharsih Senin, 29 April 2024 - 06:30 WIB
share
SOLOPOS.COM - Layanan Samsat keliling malam Minggu perdana di halaman Perpusda Boyolali, Sabtu (8/7/2023). (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Membayar pajak kendaraan bermotor kini lebih mudah dengan adanya layanan Samsat Keliling dari Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPPD) Boyolali yang hadir setiap hari di berbagai lokasi sesuai jadwal yang ditentukan dalam sepekan.

Masyarakat diharapkan lebih tertib membayar pajak kendaraan. Jangan sampai lewat jatuh tempo karena bakal kena denda. UPPD Boyolali menyediakan empat unit mobil melayani masyarakat setiap hari, kecuali hari Minggu. Ada satu mobil Samsat Keliling (Samkel), dua mobil Samsat Siaga, dan satu mobil Samsat Desa.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Layanan Samsat Keliling buka mulai pukul 08.00 WIB-12.00 WIB untuk Senin-Kamis. Sedangkan Jumat dan Sabtu buka pukul 08.00 WIB-11.30 WIB. Kemudian pada Sabtu malam, ada tambahan jadwal layanan di halaman Perpusda Boyolali pukul 18.30 WIB-20.30 WIB.

Pada hari Minggu buka pukul 06.00 WIB-08.30 WIB, juga di halaman Perpusda. Merujuk informasi di akun Instagram @uppdkabboyolali, berikut jadwal lengkap layanan Samsat Keliling Boyolali, Senin (28/4/2024)-Minggu (5/5/2024):

Koran Solopos

Senin
– Samkel I: Karanggede
– Samsat Siaga I: Selo
– Samsat Desa: Juwangi
– Samsat Siaga II: Jeron, Nogosari

Selasa
– Samkel I: Klego
– Samsat Siaga I: Banyudono
– Samsat Desa: Tamansari
– Samsat Siaga II: Kemusu

Rabu
– Samkel I: Simo
– Samsat Siaga I: Sawit
– Samsat Desa: Ngangkruk
– Samsat Siaga II: PT Kiky

Emagazine Solopos

Kamis
– Samkel I: Ngemplak
– Samsat Siaga I: Nogosari
– Samsat Desa: Wonosegoro
– Samsat Siaga II: Ampel Baru

Jumat
– Samkel I: Andong
– Samsat Siaga I: Cepogo
– Samsat Desa: Wonosamodro
– Samsat Siaga II: Kelurahan Ngadirojo

Sabtu
– Samkel I: Gladagsari
– Samsat Siaga I: Musuk & PT Hanil
– Samsat Desa: Sambi
– Samsat Siaga II: Asrama Haji Donohudan

Interaktif Solopos

Minggu
-Di Car Free Day/Pasar Sunggingan

Masyarakat Boyolali yang tak sempat membayar pajak kendaraan di Samsat Keliling sesuai jadwal bisa juga membayar pajak kendaraan bermotor lewat aplikasi New Sakpole atau langsung ke Kantor Samsat di Jl Pandanaran, Tegalmulyo, Mojosongo.

Layanan bayar pajak kendaraan juga dibuka di Gerai Samsat Mal Pelayanan Publik (MPP) Kompleks Perkantoran Terpadu Alun-Alun Lor, Kragilan, Mojosongo, Boyolali. Layanan ini buka pukul 08.00 WIB-14.00 WIB pada Senin-Kamis dan pukul 08.00 WIB-11.00 WIB pada Jumat.



Kemudian pembayaran pajak kendaraan juga bisa dilakukan melalui Samsat Budiman di Bumdes Tumang, Desa/Kecamatan Cepogo, Boyolali. Terbaru, pembayaran pajak kendaraan bermotor Samsat Boyolali juga dilayani di 18 Bumdes yang tersebar di hampir seluruh kecamatan di Kota Susu.

Jangan lupa membawa STNK dan e-KTP saat membayar pajak. Pembayaran pajak kendaraan bermotor dapat dilakukan 60 hari sebelum jatuh tempo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Bersama Bupati Blora, MN X Menikmati Satai di Mangkunegaran MakaN-MakaN

Bersama Bupati Blora, MN X Menikmati Satai di Mangkunegaran MakaN-MakaN
author
Ahmad Mufid Aryono Senin, 29 April 2024 - 06:17 WIB
share
SOLOPOS.COM - Mangkunagoro X bersama Bupati Blora, Arief Rohman menikmati satai di Mangkunegaran MakaN-MakaN, Sabtu (27/4/2024). (Solopos.com/ Ahmad Kurnia Sidik).

Solopos.com, SOLO – Pemimpin Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkunagoro X, tampak menikmati satai bersama Bupati Blora, Arief Rohman, saat gelaran Mangkunegaran MakaN-MakaN di Lapangan Pura Mangkunegaran, Sabtu (27/4/2024) sore.

Sebelumnya, Gusti Bhre, sapaan akrabnya, tampak hadir di acara Mangkunegaran MakaN-MakaN, setelah acara itu dibuka oleh kakak perempuannya sekaligus Pengageng Kawedanan Panti Budaya Mangkunegaran, G. R. Aj, Ancillasura Marina Sudjiwo sekitar pukul 15.15 WIB.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Gusti Sura, sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan rangkaian dari acara Adeging 267 Tahun Mangkunegaran.

“Selain itu, Mangkunegaran MakaN-MakaN ini juga dimaksudkan sebagai upaya untuk memajukan ekonomi melalui kolaborasi dan mendukung kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat Solo dan abdi dalem Praja Mangkunegaran,” ungkap Gusti Sura dalam sambutannya.

Koran Solopos

Sementara itu, Gusti Bhre tampak mengenakan kemeja batik berwarna hijau dan celana berwarna hitam. Sementara, Arief Rohman kemeja batik dan celana berwarna hitam. Mereka berdua duduk di bangku kayu di depan lapak Sate Blora Pak Daman di acara Mangkunegaran MakaN-MakaN, sembari menikmati satai dengan wadah daun jati.

Arief Rohman menyampaikan bahwa hadirnya dia bersama rombongan karena mendapat undangan untuk berpartisipasi di acara Mangkunegaran MakaN-MakaN. Karena itu, lanjut dia, Kabupaten Blora mengusung makanan andalan, yaitu sate Blora berupa satai ayam dan satai kambing.

“[Menurut sejarahnya] Kami, Blora, ini kan merupakan wilayah perdikan dari Mangkunegaran. Kita membangun hubungan, sinergi dengan Solo, tentunya. Karena itu, kami mengusung kuliner ke sini,” kata Arief Rohman, saat ditemui Solopos.com di lokasi, Sabtu (27/4/2024).

Emagazine Solopos

Selain kuliner, Arief Rohman juga mengusung tim kesenian khas dari Kabupaten Blora, yakni seni tari Tayub, untuk turut meramaikan rangkaian acara tersebut.

“Tadi, alhamdulillah, Gusti Bhre dan Gusti Sura telah mencoba kuliner andalan kami. Dan mereka terkesan,” kata dia.

Sementara itu, Gusti Bhre saat dimintai tanggapan oleh Arief Rohman terkait sate Blora yang sedang dinikmatinya, ia menjawab: “Luar biasa. Empuk, enak, bumbunya top. UMKM dari Blora luar biasa,” jelas Gusti Bhre.

Interaktif Solopos

Tak lama berselang, tampak pula Gusti Sura dari panggung tempat pembukaan acara, berjalan menuju tempat Gusti Bhre dan Arief Rohman sedang menikmati satai berdua.

Gusti Sura juga mencicipi setusuk satai yang menjadi kuliner andalan Blora itu, sebelum melanjutkan jalan-jalannya melihat lapak-lapak jajanan yang ada di acara Mangkunegaran MakaN-MakaN.

 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories