SOLOPOS.COM - FOTO TAHUN BARU 2014 : Pesta Kembang Api di Gasibu dan Gedung Sate

Ilustrasi kembang api tahun baru. (JIBI/SOLOPOS/dok)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Pelaku event organizer (EO) atau penyusun acara menerima banyak pesanan jelang akhir tahun seiring dengan semakin banyaknya perusahaan yang ingin mengadakan kegiatan.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

“Sebagian besar merupakan acara menyambut Natal serta pergantian tahun, kondisi ini memang biasa terjadi dari tahun ke tahun, di setiap akhir tahun pasti ada kenaikan pesanan,” kata Senior Project Manajer MJA Event Organizer Dian Citra Lestari seperti dikutip Antara, Senin (8/12/2014).

Menurutnya, pada penghujung tahun tidak sedikit perusahaan yang mengadakan acara. Kondisi tersebut tidak lepas dari tujuan perusahaan yang ingin mendatangkan omzet pada musim liburan.

“Pada saat liburan akhir tahun kan merupakan musim belanja, jadi kondisi ini dimanfaatkan oleh perusahaan untuk berjualan. Dalam hal ini mereka mengadakan kegiatan melalui jasa EO,” katanya seperti dikutip Antara, Senin (8/12/2014).

Bahkan, kenaikan harga BBM yang berpengaruh terhadap kenaikan tarif jasa EO tidak memengaruhi jumlah pesanan yang masuk. Menurutnya, pesanan acara untuk tahun depan hingga saat ini masih terus masuk.

“Padahal kami sudah menyampaikan kepada para mitra kerja bahwa akan ada kenaikan tarif jasa EO pada tahun depan sekitar 10-15 persen karena dampak dari kenaikan tarif sewa tempat acara, tetapi ternyata para klien tidak keberatan,” katanya.

Sementara itu, koordinator acara ‘H Event Partner Leo Wauran mengakui ada kenaikan jumlah pesanan pada akhir tahun, salah satunya acara hiburan.

“Bahkan hingga saat ini sudah banyak permintaan yang masuk ke kami untuk acara hiburan di malam tahun baru, tetapi kami masih memilih karena tidak bisa semua acara kami tangani dalam waktu yang bersamaan,” katanya.

Mengenai pesanan acara untuk tahun depan, pihaknya mengaku belum melihat apakah ada kenaikan dibandingkan dengan tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya