SOLOPOS.COM - Distro Rown Division di kawasan Manahan Solo, Jumat (2/5/2014) diserbu pembeli yang kebanyakan kaum muda. Hal tersebut karena pihak Rown Division mengelar diskon pembelian pakaian dan asesoris tertentu hingga 60%. (JIBI/Solopos/ Sunaryo Haryo Bayu)

Distro Rown Division di kawasan Manahan Solo, Jumat (2/5/2014) diserbu pembeli yang kebanyakan kaum muda. Hal tersebut karena pihak Rown Division mengelar diskon pembelian pakaian dan asesoris tertentu hingga 60%. (JIBI/Solopos/ Sunaryo Haryo Bayu)

Ilustrasi diskon. (JIBI/Solopos/ Sunaryo Haryo Bayu)

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Sejumlah pusat perbelanjaan di Semarang mulai memberikan promo Natal untuk mendongkrak peningkatan penjualan barang-barang di mal pada libur akhir tahun.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

“Kami memberikan Christmas Weekdays Promo setiap Senin sampai Rabu yaitu member Paragon Card (P-Card) yang berbelanja minimal Rp3 juta bisa mendapatkan hadiah langsung berupa kemeja eksklusif dari Paragon Mall,” ujar salah satu perwakilan dari Mal Paragon Semarang Lala Nikmah seperti dikutip Antara, Selasa (9/12/2014).

Menurutnya, diskon besar disiapkan untuk memanjakan para pengunjung terutama pelanggan yang sudah mendaftar sebagai anggota P-Card. Salah satu promo lain yang dilakukan yaitu pada 20 Desember mendatang pihaknya akan menyelenggarakan Midnight Shopping.

“Acara ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan Paragon Mall setiap menjelang Hari Natal, midnight Shopping diadakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan untuk menyambut hari raya,” katanya.

Senada, Public Relation Mal Ciputra Semarang Aisa R Jusmar mengatakan untuk meningkatkan penjualan pada musim libur akhir tahun yang bersamaan libur sekolah, natal, dan tahun baru, sejumlah tenant akan memberikan potongan harga bervariasi dan menarik.

“Dari laporan yang kami terima dari sejumlah tenant, besaran potongan harga atau diskon bervariasi. Sejauh ini yang paling tinggi sampai 70 persen,” katanya.

Aisa mengakui, promo berupa potongan harga biasanya akan meningkatkan jumlah pengunjung mal. Kondisi tersebut juga terjadi pada musim liburan sebelumnya.

“Biasanya kalau di hari normal jumlah pengunjung antara 35-40 ribu orang per hari, sedangkan kalau pada liburan akhir tahun biasanya pengunjung bisa mencapai 50 ribu orang setiap harinya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya