SOLOPOS.COM - Pembuatan kerajinan kayu di Klaten, Kamis (23/10/2014). (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Pembuat kerajinan kayu, Amir Fahrudin, 35, menjemur miniatur motor Harley Davidson karyanya di kawasan Belang Wetan, Klaten Utara, Klaten, Jawa Tengah, Kamis (23/10/2014). Selain miniatur motor Harley Davidson itu, Amir juga menyediakan miniatur mobil, tugu Monumen Nasional (Monas), dan lokomotif yang dijual Rp10.000-Rp60.000 per buah. (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Ilustrasi. (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Kanalsemarang.com, KUDUS—Omzet penjualan sejumlah perusahaan yang bergerak di sektor retail atau eceran diprediksi melonjak selama Hari Natal dan Tahun Baru karena tingkat konsumsi masyarakat diprediksi juga meningkat.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

“Berdasarkan pengalaman sebelumnya, setiap menyambut Natal dan Tahun Baru memang ada lonjakan permintaan busana khusus natal, sepatu maupun sandal,” kata Asisten Manajer I Matahari Departemen Store Kudus Didien didampingi Asisten Manajer II Ibnu Izam di Kudus seperti dikutip Antara, Rabu (3/12/2014).

Ia menargetkan tingkat kunjungan dalam seharinya bisa mencapai 5.000 orang.

Apalagi, lanjut dia, sejak sepekan terakhir sudah ada kebijakan untuk membuka akses jalan dari arah Jalan Agil Kusumadya Kudus menuju Jalan Lukmono Hadi.

Saat dilakukan penutupan setiap sore hari, kata dia, memang berdampak pada tingkat kunjungan setiap harinya hanya 1.000-an pengunjung.

“Kini sudah mulai ada peningkatan, terlebih menyambut Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Untuk menarik minat pengunjung, kata dia, sejumlah produk yang dijual dimulai dari busana hingga sepatu ada diskon hingga 70 persen.

Selain itu, lanjuat dia, stok barang juga diperbanyak.

“Untuk memberikan kenyamanan pembeli, jumlah kasir akan ditambah hingga dua mesin register agar tidak ada pembeli yang harus menunggu terlalu lama saat membayar,” ujarnya.

Ia mengklaim, kualitas layanan yang diberikan kepada konsumen sudah ditingkatkan, termasuk kualitas produk yang ditawarkan juga dijamin tidak mengecewakan pembeli.

Demikian halnya, lanjut dia, diskon yang ditawarkan juga riil sehingga tidak ada upaya menaikkan harga terlebih dahulu sebelum diberikan diskon.

“Jika masyarakat terbiasa berkunjung, tentunya bisa membedakan diskon yang diberikan riil atau tidak,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya