SOLOPOS.COM - Antrean kendaraan terlihat pada puncak arus mudik Lebaran 2023 di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, Rabu (19/4/2023) malam. (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Arus lalu lintas dari Jakarta menuju ke Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Semarang terpantau cukup padat menjelang diberlakukannya one way alias satu arah pada arus balik Lebaran 2023.

Sesuai rencana, jalur satu arah dari gerbang Kalikangkung hingga Cikampek rencananya akan diberlakukan mulai pukul 14.00 WIB.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Kepala Pos Pengamanan Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Iptu Rudyanto, mengatakan arus kendaraan dari arah barat memang masih relatif tinggi. Pos Pengamanan itu mencatat jumlah kendaraan yang melintas dari arah barat mencapai 10.650 unit sejak pukul 06.00 hingga 12.00 WIB.

“Tapi sudah mulai menurun menjelang pemberlakuan one way,” kata Iptu Rudyanto, seperti dikutip dari Antara, Senin (24/4/2023).

Ia mengatakan jalur di ruas tol Semarang-Batang akan segera disterilkan jelang pemberlakuan jalur satu arah.

Adapun arus kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Kalikangkung menuju arah barat atau Jakarta juga mulai meningkat. Sejak pagi hingga siang tercatat 12.086 kendaraan meninggalkan Kalikangkung menuju arah barat.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy dan Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Firman Shantyabudi rencananya akan memulai membuka one way dari gerbang Tol Kalikangkung.

Puncak arus mudik gelombang pertama diperkirakan akan terjadi pada Senin-Selasa (24-25/4/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya