SOLOPOS.COM - Kader PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (JIBI/Solopos/Dok)

Harianjogja.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungkapkan perbaikan amblesnya sambungan antara aspal dengan bagian Jembatan Comal, Kabupaten Pemalang, sedang dilakukan oleh instansi terkait agar tidak membahayakan keselamatan masyarakat pengguna jalan.

“Amblesnya Jembatan Comal karena persoalan teknis dan saat ini insinyur-insinyur sedang kami minta menganalisis secepatnya sehingga bisa segera dilakukan penanganan lebih lanjut, apakah disangga atau harus dipasang jembatan ‘bailey’,” katanya di Semarang, Jumat (18/7/2014).

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Ia menjelaskan, amblesnya sambungan aspal di Jembatan Comal pada dua sisi tersebut sudah terjadi lama akibat derasnya aliran air di Sungai Comal.

Menurut Ganjar, proses perbaikan amblesnya Jembatan Comal yang saat ini terus berlangsung dapat dipastikan akan mengganggu arus lalu lintas dan arus mudik Lebaran 2014.

“Kalau bisa direkayasa di titik itu mungkin akan menolong tapi kalau tidak bisa direkayasa maka akan diputar (arus lalu lintasnya, red),” ujarnya.

Ia menilai bahwa rekayasa jalur harus segera dilakukan oleh jajaran Polda Jateng beserta Dinas Perhubungan setempat.

“Ini tinggal dicarikan jalan alternatif lebih banyak lagi karena baru ada satu dan itu sempit sehingga tidak bisa menampung volume kendaraan yang melintas,” katanya. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya